Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Materi Album Ketiga Petra Sihombing Lebih Dewasa

Kompas.com - 16/11/2018, 21:25 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis album keduanya enam tahun lalu, penyanyi Petra Sihombing (26) akan kembali merilis album pada 23 November 2018 melalui platform digital.

Ia berujar materi dalam album ketiga ini akan lebih dewasa dari dua album yang pernah dirilisnya, yakni Petra Sihombing (2009) dan Pilih Saja Aku (2012).

"Gue melihat album pertama dan kedua itu fase Petra penyanyi cilik. Terus album ketiga kayak album pertama di saat gue tahu mau menyampaikan apa. Gue tahu pengin ngomong apa. Mungkin pendewasaan musik juga," kata Petra di dia.lo.gua di Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2018).

Baca juga: Isi Latar Animasi Timun Mas, Petra Sihombing Bekerjasama dengan Tulus

Album ini akan bermaterikan 11 lagu baru yang ia ciptakan sendiri. Petra juga menggandeng Mono sebagai produser. Sedangkan terkait tema album, Petra belum bersedia membocorkanya.

Petra mengungkap, proyek album ini sudah ia godok sejak empat tahun lalu. Proses pembuatan album ini memakan waktu yang panjang, lantaran Petra harus mengurus segala produksi sendirian dengan label indie perdananya.

"Panjang sih. Album ketiga gue bikinnya hampir empat tahun. Terus memberanikan diri untuk membuat lagi. Agak beda dari yang dulu, makin tua juga," kata dia.

Baca juga: Cerita Petra Sihombing Pernah Coba Satu Bulan Hidup Tanpa Ponsel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com