Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Menangis Saat Jalani Prosesi Siraman

Kompas.com - 21/11/2018, 16:53 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong (37) tak kuasa mehanan tangis saat menjalani prosesi siraman yang merupakan salah satu rangkaian acara jelang pernikahannya dengan Paula Verhouven.

Menurut Baim, ia meneteskan air matanya lantaran suasana begitu membuatnya terharu.

"Dari awal (saya) sudah tahan-tahan tapi mama yang mulai sesenggukan. Akhirnya saya juga kebawa (suasana), dan pas disuruh ngomong dari awal sudah nangis," ucap Baim saat ditemui usai acara di kediaman orang tuanya di kawasan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Selain itu, Baim mengaku teringat semua hal yang pernah ia jalani bersama orang tuanya ketika menjalani tiap prosesi tersebut, mulai dari pengajian, sampai prosesi adat seperti siraman, ngecakeun aisan, ngaras, dan sungkeman.

"Membayangkan apa yang sudah mereka lakukan, salah kita sama dia (orangtua), cium kaki orangtua, karena semua pahala ya surga ada di telapak kaki orangtua, jadi ya nangis lah nangis. Makanya momen ini enggak bakal keulang sih," ungkap Baim.

Baca juga: Baim Wong Gelar Pengajian Jelang Pernikahan dengan Paula Verhoeven

Bahkan, saking terbawa suasana, Baim sampai mengutarakan semua hal secara jujur yang selama ini tak pernah ia sampaikan.

"Dari kaka saya semua, orangtua saya, dari saya pernah ambil uang orangtua saya, tadi saya ngaku yang enggak pernah saya akuin, saya bilang akan saya ganti. Alhamdulillah apa yang saya lakuin semua sama mereka terbayarkan. Pokoknya sedih banget," ungkap Baim.

Terakhir, Baim menambahkan bahwa ia mendapat banyak nasihat dari kedua orangtuanya terkait kehidupannya kelak setelah menikah.

"(pesannya) Semuanya memang apa yang saya lakuin harus beralasan kalau enggak kita lakuinnya kosong (tak punya makna). Waktu itu saya umroh tuh, jadi harus tahu kenapa ngelakuin ini. Ketika saya tahu ngelakuinnya juga enak," ucap Baim.

"Jadi anggap itu doa orangtua supaya doanya masuk (dikabulkan). Jangan sampai kita terima saja, ya saya memang harus ada tujuan, saya beralasan dengan apapun yang saya lakuin. Sedetail apapun," sambung Baim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com