Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkaca pada Pekanbaru, Calum Scott Bawa Bodyguard Sendiri ke Jakarta

Kompas.com - 23/11/2018, 18:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Inggris Calum Scott akan membawa bodyguard pribadinya saat datang ke Jakarta pada 1 Desember 2018 mendatang. Scott akan menggelar konser di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 2 Desember 2018.

"Kalau (pengamanan) dari dia sendiri, ada dua bodyguard. Kalau dari kami promotor ada 50-an petugas keamanan," kata Vice President Full Color Entertainment Joey Ferry selaku promotor dalam konferensi pers di Hotel Double Tree, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018) sore.

Scott meningkatkan pengamanannya setelah kontroversi dan masalah keamanan yang terjadi saat ia tampil dalam Do Music Festival di Alam Mayang, Pekanbaru, Riau, Sabtu (3/11/2018).

Sejumlah kelompok tertentu saat itu sempat mengancam membubarkan acara karena isu orientasi seksual Calum. Namun, penampilan Calum di sana terlaksana dengan lancar.

Baca juga: Calum Scott Akan Gelar Konser di Jakarta

"Persiapan keamanan itu kami sendiri sebagai promotor berinisiatif untuk mengamankan artisnya karena dia udah bawa sendiri juga," ucap Joey.

Ia menambahkan, Calum tak merasa trauma dengan insiden sebelumnya. Namun, soal keamanan tetap menjadi membutuhkan perhatian lebih.

"Oh engga sih, itu lebih ke masalah pribadi dia dan kami melihat dia itu artis yang bertalenta dan berbakat. Jadi sisi positifnya kami angkat. Yang penting kami akan menampilkan konser yang keren dan spektakuler nanti di Balai Kartini," ujar Joey.

Harga tiket konser Calum Scott yang bertajuk "Only Human Live in Indonesia" itu berkisar dari Rp 750 ribu hingga Rp 2,5 juta dan dapat diperoleh melalui bookmyshow.com.

Baca juga: Calum Scott Usung Konsep Broadway untuk Konsernya di Jakarta Nanti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com