Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calum Scott Akan Gelar Konser di Jakarta

Kompas.com - 19/10/2018, 09:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semifinalis Britain's Got Talent 2015, Calum Scott, akan menyambangi Indonesia untuk kali pertama lewat sebuah konser yang bertajuk "Only Human Asia Tour 2018 Live in Indonesia".

Konser penyanyi dan penulis lagu asal Inggris itu akan berlangsung di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 2 November 2018 pukul 19.00 WIB.  

"Meskipun artis Inggris ini baru dikenal dunia dan meledak sejak penampilannya di Britain's Got Talent pada tahun 2015 dan menduduki peringkat keenam dalam kompetisi ini, penyanyi ini telah melejit bersama karier musiknya," kata Direktur Operasional Full Color Entertainment  David Yausep dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Jumat (19/10/2018).

"Kami dari Full Color Entertainment sangat bersemangat untuk mengundang Calum Scott untuk memberikan pertunjukan yang sangat mengesankan dengan vokal  indah dan gaya musik yang unik untuk para penggemarnya di Indonesia," tambahnya.

Setelah tampil memukau saat menyanyikan "Dancing On My Own" dalam versi ballad di Britain's Got Talent 2015, nama Calum Scott mulai diperhitungkan.

Selepas ajang pencarian bakat itu, ia benar-benar merilis singel daur ulang lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi Robyn itu. Scott pun mendapatkan nominasi Brit Award untuk kategori Best Single.

Scott kemudian merilis album debut berjudul Only Human yang diproduseri bersama produser musik Fraser T Smith (Adele, Ellie Goulding), Jayson DeZuzio (Skylar Grey,Imagine Dragons), dan Oscar Görres (Taylor Swift, Britney Spears). Single pertama dalam album Only Human adalah "You Are the Reason" yang berhasil menjadi hit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com