Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirina Zubir Jadi Emak Zaman Now di Keluarga Cemara

Kompas.com - 26/11/2018, 18:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinetron Keluarga Cemara yang populer pada 1996 lalu, kini lahir kembali menjadi layar lebar yang diarahkan sutradara Yandy Laurens. Namun, simpan dulu bayangan sosok Emak yang dulu diperankan Novia Kolopaking.

Dalam film Keluarga Cemara, aktris Nirina Zubir hadir menghidupkan tokoh Emak menjadi lebih kekinian alias zaman now.

"Dia (sutradara) cuma bilang pokoknya (jadi) mama zaman now aja," ucap Nirina saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Nirina mengatakan, karakter Emak dalam film Keluarga Cemara sebenarnya masih sama seperti yang sinetronnya dulu. Emak yang keibuan dan menjadi tiang dan perekat keluarga.

"Emak tidak digambarkan melulu berambut panjang, keibuan. Keibuannya masih tetap ada, tapi disesuaikan dengan kekiniannya itu," kata Nirina.

Baca juga: Sutradara Pertahankan Becak dan Opak untuk Nostalgia di Film Keluarga Cemara

Menurut dia, ada perbedaan karakter ibu-ibu zaman dulu dengan saat ini, terutama dalam mendidik anak-anak. Misalnya, lanjut Nirina, dulu jika anak-anak jatuh, umumnya para ibu menasihati dengan lemah lembut.

"Kayak 'Nak, hati-hati ya, tuh kan jadi sakit'. Kalau yang Na (panggilan akrab Nirina) tahu di era sekarang Na jadi ibu, ibu-ibu zaman sekarang tuh, anaknya jatuh, 'tuh kan jatuh, udah dibilangin juga. Ayo bangun, bangun', gitu," ujar Nirina.

"Jadi attitude-nya lebih ke sekarang sih, lebih santai, lebih realistis dan banyak hal dan kejadian juga situasinya tuh 2018 banget deh," tambahnya.

Film Keluarga Cemara juga menghadirkan Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Abah, Adhisty Zara atau Zara "JKT48" sebagai Euis, dan Widuri Putri Sasono sebagai Ara.

Film ini akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 3 Januari 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com