Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro Akui Jadi Produser Lebih Susah Ketimbang Jadi Aktor

Kompas.com - 27/11/2018, 19:33 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses berakting, aktris Dian Sastrowardoyo (36) kini mulai mencoba profesi baru dengan menjadi seorang produser film. Rencananya film pertama yang diproduseri Dian akanmulai diproduksi pada tahun 2019.

Menurut Dian, menjadi produser memiliki tingkat kesulitan yang jauh lebih kompleks ketimbang menjadi seorang aktris.

"Kalau produser ternyata jauh lebih susah (daripada jadi pemain film). Aku sekarang jadi lebih kayak dapat kesempatan ikut serta proses-proses (yang dilakukan oleh produser) yang sebelumnya aku enggak tahu harus kayak apa. Ternyata susah banget," ucap Dian saat ditemui dalam jumpa pers pengumuman dirinya menjadi produser di kawasan CBD Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Baca juga: Dian Sastro Jajal Profesi Baru sebagai Produser Film

Dian mengatakan, perbedaan proses yang ia rasakan antara menjadi pemain dan produser memberinya pengalaman baru. 

"Sebelumnya aku cuma kesempatan main sebagai pemain. Jadi, kalau enggak ada proyek, kita dapat (tawaran film) script (adegan), mau apa enggak? Dari script itu kita mulai merancang aktingnya mau bagaimana, mulai berlatih, dan akhirnya nanti shooting, selesai, promosi," ucap Dian.

Dian menambahkan, menjadi seorang produser membuat pikirannya terkuras untuk mematangkan setiap hal dalam film agar berjalan dengan baik.

"Kayak kemarin proyek pertama kita Guru-Guru Gokil, aku benar-benar masuk di ruang meeting para penulis. Kita nge-godok bareng struktur ceritanya mau kayak gimana," ucap Dian.

"Apakah dia akan berhasil, di halaman berapa, jadi benar-benar yang pusing mikirnya. Dan mikirnya itu yang sebelumnya sebagai aktor enggak pernah dipikirkan sebelumnya," sambung Dian.

Baca juga: Timo Tjahjanto Tertantang Jadikan Dian Sastro dan Iko Uwais Tokoh Antagonis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com