Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Akan Angkat Isu Body Shaming ke Layar Lebar

Kompas.com - 29/11/2018, 11:36 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komika sekaligus aktor komedi Ernest Prakasa akan mengangkat isu body shaming ke dalam film terbarunya. Film tersebut diadaptasi dari novel berjudul Imperfect karya Meira Anastasia yang tak lain adalah istri Ernest sendiri.

Sebagai informasi, body shaming merupakan istilah untuk tindakan mengomentari kekurangan fisik orang lain.

"Imperfect itu tentang self acceptance, bagaimana kita menerima diri kita dengan segala ketidaksempurnaannya. Tapi memang body shaming jadi salah satu isu yang sangat related dan buat kita sangat mengkhawatirkan apalagi di media sosial," ucap Ernest saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Meski begitu, menurut Ernest, film terbarunya tersebut tak akan sepenuhnya menjadikan isu body shaming sebagai topik utama dalam cerita.

"Karena sebenarnya buku ini sebenarnya cerita tentang aku, perjalanan aku untuk menemukan acceptance atau penerimaan diri. Tapi dalam filmnya nanti, kami akan ambil garis besarnya aja," ucap Ernest.

"Mungkin (isu body shaming) dekat sama orang, tapi mungkin nanti yang Imperfect kayaknya ada beberapa tentang body shaming, tapi enggak 100 persen tentang itu," sambungnya.

Berkait para pemain yang akan terlibat dalam film tersebut, Ernest mengaku belum bisa memastikan siapa saja nama-nama yang akan terlibat. Sampai saat ini, dia dan istrinya masih mencari pemain-pemain yang pas.

"Kami berdua masih nyari-nyari kira-kira siapa yang cocok membawa peran ini. Penginnya di dunia nyata dia juga mengalami struggle itu. Punya (pengalaman) sering di-bully netizen karena fisiknya enggak sempurna misalnya atau punya struggle lain yg membuat kita relate sama film ini," ungkap Ernest.

Ernest menambahkan bahwa film terbarunya ini diperkirakan akan tayang pada Desember 2019.

"Karena itu project-nya seperti biasa tayang bulan Desember, film (terbaru) aku rencanakan bulan Desember tahun depan," Ernest.

Baca juga: Perceraian Gisel dan Gading Marten Mirip Kisah Film, Warganet Salahkan Ernest Prakasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com