Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunda Ayu Dewi Meninggal karena Mengidap Infeksi Paru-paru Akut

Kompas.com - 29/11/2018, 22:01 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda pembawa acara Ayu Dewi, Sekar Dewi Budiono, meninggal dunia di usia ke-68 lantaran sudah lama mengidap penyakit infeksi paru-paru akut.

"Awalnya batuk, karena sudah usia (lanjut) lalu berkembang menjadi infeksi paru-paru, jadi akut. Obat-obatan juga sudah tidak bereaksi dan akhirnya meninggal dunia," ujar Regi di TPU Jeruk Purut, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018) malam.

Regi mengatakan, bahwa mertuanya sudah dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta sejak 18 November 2018. Sebelum Sekar mengembuskan napas terakhir, kata Regi, Ayu sudah mendapatkan firasat.

"Ayu sebagai anak tentu ada firasat, tapi dia tidak menyangka (meninggalnya Sekar) secepat ini. Ayu juga terpukul," kata dia.

Baca juga: Isak Tangis Iringi Pemakaman Jenazah Ibunda Ayu Dewi

Sekar meninggal pada pukul 10.00 WIB Kamis ini. Regi mengatakan, Ayu mendampingi saat ibunya mengembuskan napas terakhir.

"Alhamdulillah Ayu ada di saat terakhir, dia ada di samping (mendiang ibunya)," kata dia.

Jenazah Sekar sudah dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada pukul 20.00 WIB. Prosesi pemakanan diiringi isak tangis oleh Ayu dan beberapa kerabatnya.

Baca juga: Ayu Dewi Berlinang Air Mata Saat Jenazah Ibunya Tiba di Rumah Duka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com