Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video "Lazy Jennie" Diblokir, Netizen Tuduh YG Entertainment

Kompas.com - 30/11/2018, 21:15 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Allkpop

KOMPAS.com -  Beberapa hari belakangan internet dihebohkan dengan video “Lazy Jennie”. Video yang diunggah warganet itu disebut menunjukkan perubahan perilaku Jennie BLACKPINK di panggung.

Video ini membandingkan sikap Jennie saat debut BLACKPINK dengan penampilan panggungnya sekarang.

Jika dulu ia terlihat bertenaga dan bersemangat melakukan semua koreografi, kini ia terlihat tidak bersemangat, ogah-ogahan, dan tidak fokus.

Penampilannya kontras jika dibandingkan dengan rekan-rekannya di BLACKPINK, yakni Jisoo, Rose, dan Lisa.

Hasil bidik layar dari video yang membandingkan perilaku panggung Jennie BLACKPINK pada 2016 dengan 2018.Allkpop Hasil bidik layar dari video yang membandingkan perilaku panggung Jennie BLACKPINK pada 2016 dengan 2018.
Video ini dilihat hampir 2 juta kali di YouTube dan Jennie mendapat kritikan akibat perubahannya tersebut.

Namun hanya dalam beberapa hari video tersebut diblokir. Netizen menuduh YG Entertainment, agensi yang menaungi Jennie, yang melakukannya.  YG Entertainment tidak memberikan pernyataan resmi terkait dengan video tersebut.

Video yang membandingkan perubahan perilaku Jennie BLACKPINK di panggung pada masa debut dengan saat ini. Pengunggah video itu menyebutnya Lazy Jennie.Allkpop Video yang membandingkan perubahan perilaku Jennie BLACKPINK di panggung pada masa debut dengan saat ini. Pengunggah video itu menyebutnya Lazy Jennie.
Setelah video “Lazy Jennie” diblokir, pengunggah video tersebut menaikkan sebuah video berjudul “Thanks YG” yang menunjukkan keterangan pemblokiran video tersebut.

Manually Detected (yang tertulis sebagai keterangan pemblokiran) berarti seseorang secara terang terangan membuat klaim (hak cipta) atas video tersebut, dan bukan dari pendeteksi hak cipta otomatis YouTube,” tulis pengunggah.

Pengunggah tersebut menjelaskan bahwa video “Lazy Jennie” bukan diblokir oleh algoritma YouTube secara otomatis karena pelanggaran hak cipta, melainkan karena seseorang dari YG Entertainment mengklaim video tersebut secara manual.


Walaupun video tersebut sudah diblokir, topik ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Hal ini ditunjukan dengan tersebarnya GIF “Lazy Jennie”. (Tascia Sanistia)

Baca juga: Jennie BLACKPINK Cetak Rekor dengan Lagu SOLO

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com