Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jin BTS Dapat "Hadiah" Ulang Tahun dari Dunia Maya

Kompas.com - 04/12/2018, 08:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com -- Hari ini, 4 Desember 2018, Kim Seok-jin atau Jin "BTS" genap berusia 26 tahun atau 27 tahun menurut perhitungan Korea. Ucapan selamat ulang tahun untuknya pun membanjiri media sosial hingga menjadi trending topic dunia di Twitter.

Tepat pada Selasa (4/12/2018) dini hari, hashtag atau tanda pagar #OurEpiphanyJin, #HappyJinDay, #ShiningAndPreciousJin, #Seokjinadalahcahayadunia (aslinya ditulis dalam bahasa Korea) bertengger di daftar trending topic dunia.

Meskipun pagi ini daftar tersebut telah berubah, untuk wilayah Indonesia, Jin "BTS" masih masuk dalam trending topic. Layaknya sebuah hadiah dunia maya dari para penggemarnya.

Nama lahir alumnus Universitas Konkuk ini, Kim Seokjin, berada pada posisi ketiga dengan total 37 ribu twit.

Bukan kali pertama Jin masuk trending topic dunia saat hari ulang tahunnya. Tahun lalu, dia bahkan berada di posisi pertama lewat tagar WorldWideHandsomeDay.

Sebelumnya, para member BTS yang lain merayakan ulang tahun Jin lewat beberapa foto kenangan. Selama ini, boygroup bentukan Big Hit Entertainment itu memiliki tradisi berbagi foto yang menyenangkan dan memalukan dari member yang berulang tahun.

Baca juga: Jin Berulang Tahun, Member BTS Pajang Foto-foto Kocak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com