Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jin BTS Tulis Surat Cinta untuk Penggemar

Kompas.com - 04/12/2018, 08:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com -- Kim Seok-jin atau Jin "BTS" yang hari ini genap berusia 26 tahun atau 27 tahun menurut perhitungan Korea, menulis sebuah surat "cinta" untuk para penggemarnya.

Member tertua dalam boyband bentukan Big Hit Entertainment itu menulis surat kepada ARMY, sebutan klub penggemar BTS, pada hari ulang tahunnya sebagai bentuk rasa cinta dan terima kasihnya.

Sebab, pada 4 Desember 2018 ini, penggemar merayakan ulang tahunnya dengan berbagi kasih sayang mereka untuk Jin melalui Twitter.

Menariknya, Jin menulis surat tersebut dalam bentuk tulisan tangan dan mengunggah foto suratnya ke media sosial.

Dalam surat tersebut, dia tidak hanya membicarakan perayaan ulang tahunnya dari penggemar, tetapi juga tentang penghargaan yang baru-baru ini dimenangkan oleh BTS. Bulan ini saja, mereka telah memenangi trofi dari MBC Plus X Genie Music Awards 2018, Asia Artist Awards 2018, dan Melon Music Awards 2018.

Surat itu berjudul “Terima kasih atas ucapan selamat ulang tahun kalian!”. Berikut isi surat "cinta" Jin untuk para ARMY:

"Halo semuanya, ini Jin. Tepuk tangan, tepuk tangan. Hari ini adalah hari ulang tahunku, semuanya. Saya sangat senang bahwa ini adalah hari ulang tahunku. Tetapi, saya bahkan lebih bahagia karena saya melihat ARMY kami bersenang-senang karena ulang tahunku dan melakukan hal-hal menyenangkan bersama di Twitter dan Fancafe kami."

"Kebahagiaan ARMY adalah hal yang paling membahagiakan bagiku. Dan baru-baru ini, kami memenangkan Daesangs dan juga penghargaan popularitas! Saya sangat, sangat senang tentang Daesangs juga, tetapi saya sangat, sangat menyukai penghargaan popularitas yang kami terima karena apa yang ARMY lakukan untuk kami.
Terima kasih banyak, ARMY!"

"Ah ... dan juga, setiap tahun saya menyiapkan sesuatu untuk menghibur kalian, tetapi tahun ini saya tidak dapat menyiapkan apapun dan itu yang membuat saya sedih. Pada masa depan saya akan bekerja lebih keras sehingga saya dapat mencoba untuk selalu menampilkan citra yang baik dan konten yang bagus. Aku cinta kalian. Dari Jin."

Dia menambahkan dalam bahasa Inggris: “Maaf kepada ARMY internasional, saya tidak pandai berbahasa Inggris. Tapi aku cinta kalian."

Baca juga: Jin BTS Dapat Hadiah Ulang Tahun dari Dunia Maya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com