Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Nomine Film Panjang Terbaik FFI 2018 Diputar Khusus Mulai Hari Ini

Kompas.com - 04/12/2018, 09:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Malam anugerah Piala Citra atau Festival Film Indonesia (FFI) 2018 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 9 Desember mendatang.

Jelang itu, empat film yang masuk daftar nominasi Film Panjang Terbaik FFI tahun ini akan diputar secara khusus di teater tiga Senayan City XXI, Jakarta Pusat, selama 4 dan 5 Desember 2018.  

Untuk hari pertama, film Sekala Niskala ditayangkan pada 19.00 WIB, sementara Aruna dan Lidahnya pada pukul 21.00 WIB.

Sedangkan pada hari kedua yakni 5 Desember, film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak bakal diputar pada pukul 19.00 WIB dan SULTAN AGUNG: Tahta, Perjuangan dan Cinta pada pukul 21.00 WIB.

Pemutaran film ini terbuka untuk publik dan bisa ditonton secara gratis. Namun, karena tempat yang terbatas, penonton wajib mendaftar 30 menit sebelum jam pemutaran.

Dalam FFI 2018, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak mendapatkan 15 nominasi untuk 14 kategori, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Mouly Surya, Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Mouly Surya & Rama Adi, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Marsha Timothy, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Dea Panendra, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Egi Fedly dan Yoga Pratama, dan lainnya.

Sementara Aruna dan Lidahnya memperoleh sembilan nominasi di sembilan kategori. Di antaranta, Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Edwin, Penulis Skenario Terbaik untuk Titien Wattimena, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Dian Sastrowardoyo, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Oka Antara, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Hannah Al Rashid, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Nicholas Saputra.

Selain itu, film Sekala Niskala mendapatkan  nominasi untuk delapan kategori, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Kamila Andini, Penata Sinematografi Terbaik untuk Anggi Frisca, Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Kamila Andini, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Ayu Laksmi, dan lain-lain.

Terakhir ada film SULTAN AGUNG: Tahta, Perjuangan dan Cinta yang mendapatkan enam nominasi di enam kategori. Di antaranya Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Ario Bayu, dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Marthinus Lio.

Baca juga: Aruna & Lidahnya Raih 9 Nominasi FFI 2018, Produser Merasa Diapresiasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com