Aruna & Lidahnya Raih 9 Nominasi FFI 2018, Produser Merasa Diapresiasi - Kompas.com

Aruna & Lidahnya Raih 9 Nominasi FFI 2018, Produser Merasa Diapresiasi

Kompas.com - 10/11/2018, 11:32 WIB
Kiri ke kanan: Muhammad Zaidy (produser), Dian Sastrowardoyo (pemain), Edwin (sutradara), Oka Antara (pemain), dan Meiske Taurisia (produser), berpose ketika mempromokan film Aruna dan Lidahnya di kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Kiri ke kanan: Muhammad Zaidy (produser), Dian Sastrowardoyo (pemain), Edwin (sutradara), Oka Antara (pemain), dan Meiske Taurisia (produser), berpose ketika mempromokan film Aruna dan Lidahnya di kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Aruna & Lidahnya, Meiske Taurisia, mengaku senang filmnya diapresiasi dengan mendapatkan sembilan nominasi dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2018.

"Kami dari Palari Films tentunya senang sekali ya dapat nominasi. Artinya film kami diapresiasi," kata Meiske di La Moda Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018) malam.

Saat membuat film ini, kata Meiske, ia hanya ingin menawarkan cerita yang berbeda kepada penonton dari kebanyakan film yang ada pada saat ini. Ia juga tidak menargetkan jumlah penonton berlebih, ataupun membidik penghargaan FFI saat membuat film ini.

Baca juga: Love For Sale, Antarkan Gading Marten Masuk Nominasi FFI 2018

Dengan meraih sembilan nominasi, Meiske berpendapat bahwa hal ini bisa jadi momentum terbaik untuk merayakan sekaligus membuat film-film berkualitas.

"Saya pikir ini momentum menarik. Momentum merayakan film Indonesia yang berkualitas dengan keberagaman tema, kesetaraan gender, kreativitas yang menantang, dan itu yang paling penting," kata dia.

Aruna & Lidahnya mendapatkan sembilan kategori dalam FFI 2018. Nominasi yang didapatkan adalah untuk kategori-kategori Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Baca juga: Film Marlina Raih Nominasi Terbanyak di FFI 2018



Close Ads X