Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nabilah Eks JKT48 Nikmati Kesibukan Kuliah Sambil Berkarier

Kompas.com - 05/12/2018, 08:08 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Nabilah Ratna Ayu Azalia mengaku tak merasa kesulitan saat harus menjalani kuliah sambil berkarier sebagai seorang entertainer. Mantan personel grup diola JKT48 ini bahkan selalu menikmatinya.

"Berat sih enggak, cuman karena aku bagi dua antara karier sama pendidikan, agak susah juga," kata Nabilah dalam jumpa pers pluncuran teaser dan trailer film Mata Batin 2 di kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

"Alhamdulliah Allah selalu mudahin dan banyak yang support, jadi ya enjoy. Kayak besok ada UAS (Ujian Akhir Semester) nih, tapi ya dijalanin," tambahnya.

Meski begitu, Nabilah tak memungkiri bahwa dirinya terkadang keteteran saat harus menjalani dua aktivitas itu secara bersamaan. Namun, Nabilah tak mau menyerah.

"Pernah (keteteran) dong. Pernah pengin home schooling, cuma ya fans aku bilang kapan lagi artis yang sekolahnya formal gitu. Kalau bisa sekolah formal dulu gitu selagi kita bisa," ujarnya.

Belum lagi, kampus di mana Nabilah menuntut ilmu terbilang disiplin. Untuk itu, Nabilah berusaha selalu menghadiri kuliah di tengah jadwal pekerjaannya yang padat.

"Di kampus aku absennya susah banget, kayak ada satu matkul (mata kuliah) yang absen dua atau berapa kali, ya sudah enggak bisa ikut," ujarnya.

"Jadi aku sebisa mungkin, walau capek habis shooting, aku tetap ngampus. Kemarin aku shooting ini (film Mata Batin 2) pulang pergi ke Sentul ke Gading terus Karawaci," imbuh Nabilah.

Baca juga: Ingin Fokus Berakting, Nabilah Ayu Belum Terima Tawaran Nyanyi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com