Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Nabilah dan Melody, Giliran Kinal Lulus dari JKT48

Kompas.com - 26/06/2018, 16:35 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski berat, para member JKT48 merelakan keputusan Devi Kinal Putri (22) yang memilih lulus dari grup idola yang membesarkan namanya tersebut.

"Dia anggota generasi pertama dan memutuskan lulus bersama. Itu sudah keputusan dia," ujar Beby Chaesara Anadila seusai mengisi acara sajian musik Selebrasi di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

Beby berujar, hal yang lumrah jika ada member yang memutuskan untuk lulus. Mengenai Kinal, Beby mengaku sedih dengan keputusan sang teman.
 
"Aku kan satu generasi juga sama Kinal. Sosok Kinal itu terasa ya, menyemangati para member kok. Dia orang yang enggak pernah nyerah. Berani memimpin sebagai Kapten Tim J dan T," kata Beby.

Baca juga: Mengintip Latihan Member JKT48 di Panggung Selebrasi

Sebagai informasi, umumnya para member yang lulus dianggap telah cukup usia dan sudah mampu meneruskan karier tanpa embel-embel JKT48.

Kinal adalah salah satu generasi pertama JKT48 dan langsung masuk ke dalam Tim J. Kinal pernah menjabat sebagai Kapten Tim J dan Kapten Tim KIII.

Jika Kinal lulus nanti, maka generasi pertama JKT48 akan menyisakan enam orang. Mereka adalah Shania, Gaby, Ayana, Beby, Sonia, dan Frieska.

Pada 2017 lalu, dua member utama, Melody dan Nabilah, telah lebih dulu memutuskan untuk mengundurkan diri dari JKT48 yang dibentuk sejak 2011 lalu.

Baca juga: Everyday Kachuusha Buka Penampilan JKT48 di Panggung Selebrasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com