Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minzy Pernah Ingin Bunuh Diri Saat Era Kesuksesan 2NE1

Kompas.com - 19/12/2018, 14:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Billboard

KOMPAS.com -- Gong Minji atau dikenal sebagai Minzy, mantan member girlband 2NE1, mengaku bahwa saat grupnya mencapai puncak kesuksesan, ia malah berada di titik terendahnya.

Depresi dan niat ingin bunuh diri melanda pikirannya saat itu.

"Saya naik panggung dan semua orang sangat mendukung, mereka mencintai saya. Kemudian ketika aksi panggung selesai, saya akan berada di hotel, merasa sangat kosong," ujar Minzy.

Kondisi itu ia alami saat berusia 16 hingga 17 tahun, sekitar era hits 2NE1 seperti "Can't Nobody", "2NE1", "I Am the Best", dan "Ugly".

Seiring dengan datangnya kesuksesan yang besar, tantangan yang besar juga menghampiri, melampaui kehidupan profesionalnya.

Minzy mengatakan dengan kurangnya "sistem dukungan alami" dan meningkatnya tekanan selebriti, ia akhirnya merasa kebingungan, gairahnya menurun.

"Hidup terasa seperti hanya panggung. Saya tidak tahu apa hidup saya; saya tidak yakin apakah hidup lebih baik sebagai selebritas atau hidup akan lebih baik jika sendirian," kata Minzy.

"Itu sangat kontras, tetapi saya tidak pernah punya waktu untuk memikirkan bagaimana menyeimbangkan keduanya, berada di panggung dan sendirian," ucapnya lagi.

Minzy lalu memutuskan keluar dari 2NE1 dan YG Entertainment pada 2016 dan beralih ke label yang lebih kecil, The Music Works.

Di bawah agensi itu, Minzy engeluarkan mini album Minzy Work 01 yang mencapai posisi ke-2 di chart Album Dunia Billboard tahun lalu.

Baca juga: Minzy Eks 2NE1 Sebut Bos YG Entertainment Punya Peran Atas Depresinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com