Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Love Shot Milik EXO Puncaki World Digital Song Sales Billboard

Kompas.com - 20/12/2018, 14:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Billboard

KOMPAS.com -- Single terbaru boyband EXO berjudul "Love Shot" menduduki posisi teratas di tangga lagu World Digital Song Sales Billboard pekan ini. Menurut Nielsen Music, penjualan lagu tersebut mencapai 2.000 unduhan sejak dirilis pada 13 Desember 2018.

Secara mengesankan, lagu ini langsung melompat ke puncak tangga lagu itu dalam waktu kurang dari 24 jam. "Love Shot" merupakan singel utama dalam album repackage berjudul sama dari album kelima EXO, Don't Mess Up My Tempo.

Sebelum "Love Shot", EXO pernah pula meraih peringkat satu di chart World Digital Song Sales lewat singel "Monster" dan "Lotto" dua tahun lalu.

Cuplikan video klip singel Love Shot milik EXO.YouTube/SM Entertainment Cuplikan video klip singel Love Shot milik EXO.
Di tempat lain, dua singel baru EXO yang lain, yakni "Trauma" dan "Wait", juga masuk ke chart World Digital Songs minggu ini dengan masing-masing menempati peringkat ke-8 dan 14.

Sampai saat ini, prestasi terbesar EXO di chart itu adalah ketika lagu "Lotto" pada 10 September 2016 memulai debutnya di Nomor Satu dengan penjualan mencapai 8.000 unduhan.

Hebatnya, ini juga pekan ketiga label super K-pop, SM Entertainment, memimpin World Digital Song Sales dengan tiga artis berbeda.

Dimulai pada 8 Desember 2018, ketika boyband NCT 127 dengan "Simon Says" memulai debutnya di posisi satu.

Dilanjutkan girlband Red Velvet bersama singel "RBB (Really Bad Boy)" mereka, mendarat di peringkat teratas, dan terbaru ada EXO yang menduduki singgasana World Digital Song Sales.

Baca juga: Kai EXO Umumkan Debut Solonya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com