Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Komedian Ade Jigo Jadi Korban Meninggal Tsunami Banten

Kompas.com - 23/12/2018, 09:45 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Istri artis komedi Ade Dora, Meyuza, menjadi korban meninggal dalam bencana tsunami yang menerjang Banten, Sabtu (22/12/2018) malam.

Kabar meninggalnya Meyuza disampaikan Ade melalui sebuah unggahan foto pada akun Instagram-nya, @adejigo, yang dikutip Kompas.com, Minggu (22/12/2018). Dalam foto itu, jenazah Meyuza sudah dibungkus dengan kain berwarna putih.

"Innalillahi Wa'inalillahi Rojiun. Alm Meyuza binti Zaenal Arifin. Selamat jalan istriku. Bunda istri yg baik. Bunda istri yg solehah. Allah sayang sm bunda, kita semua sayang sm bunda, maafin ayah ya sayank..Al fatihah," tulis Ade.

Sebagai informasi, Ade bersama rekan segrupnya, Aa Jimmy yang tergabung dalam grup lawak Jigo menjadi pembawa acara dalam sebuah acara di Tanjung Lesung Beach Resot, Banten.

Saat mengisi acara, gelombang tinggi tsunami menerjang lokasi acara pada pukul 21.33 WIB.

Sebelumnya gelombang tinggi menerjang pesisir Serang dan menyebabkan sejumlah kerusakan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gelombang itu merupakan tsunami.

BMKG menyampaikan kesimpulan tersebut setelah mendapatkan data dari 4 stasiun pengamatan pasang surut di sekitar Selat Sunda pada waktu kejadian tsunami, yaitu pukul 21.27 WIB.

Hasil pengamatan menunjukkan tinggi gelombang masing-masing 0.9 meter di Serang pada pukul 21.27 WIB, 0,35 meter di Banten pada pukul 21.33 WIB, 0,36 meter di Kota Agung pada pukul 21.35 WIB, dan 0,28 meter pada pukul 21.53 WIB di Pelabuhan Panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com