Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Herman Seventeen Akan Dibawa ke Ternate Malam Ini

Kompas.com - 23/12/2018, 21:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris band Seventeen, Herman Sikumbang, akan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Maluku Utara.

Menurut sahabatnya, artis peran Saleh Ali Bawazier atau Said "Bajuri", rencananya jenazah akan diterbangkan ke sana malam ini, Minggu (23/12/018).

"Nanti jenazah disemayamkan di sini (rumah duka)," kata Saleh dalam video berjudul "Herman Seventeen Telah Tiada Jadi Korban Tsunami Banten" di kanal YouTube Cumicumi, seperti dikutip Kompas.com, Minggu malam.

"Insya Allah kalau semua sudah lengkap, malam ini juga akan kami berangkatkan ke Ternate ke rumah orangtuanya," tambahnya.

Baca juga: Hilang Saat Tsunami Banten, Jenazah Gitaris Seventeen Ditemukan

Ia menambahkan sebelum disemayamkan di rumah duka di Komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, jenazah Herman dimandikan lebih dulu di rumah sakit di Serang, Banten.

"Ada syarat-syarat tertentu kalau mau dibawa keluar (kota). Persyaratan mesti lengkap, ada surat kematian, formalin, apa pun suratnya. Nanti setelah selesai, akan dibawa ke sini," ujar Saleh.

"Jadi sambil menunggu kedatangan jenazah, kami mengucapkan turut berduka, semoga almarhum Herman mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah," imbuhnya.

Sebelumnya, Herman dan band Seventeen tengah manggung dalam acara gathering PLN saat tiba-tiba gelombang tsunami menerjang Tanjung Lesung Beach Resort, Banten, pada Sabtu sekitar pukul 21.33 WIB.

Selain Herman, pemain bass Seventeen, M Awal Purbani, juga menjadi korban meninggal dalam bencana tsunami Banten itu. Begitu juga dengan Road Manager mereka, Oki Wijaya.

Baca juga: Ifan Seventeen: Andi Cepat Pulang Please, Aku Tinggal Sendiri

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com