Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Musisi Kirim Doa dan Kuatkan Ifan Seventeen

Kompas.com - 24/12/2018, 20:40 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga personel band Seventeen, bassist M Awal Purbani alias Bani, gitaris Herman Sikumbang, dan drummer Windu Andi Darmawan termasuk dalam daftar korban jiwa tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) malam. Kepergian ketiganya meninggalkan duka mendalam bagi sang vokalis Riefian Fajarsyah alias Ifan.

Ifan bahkan mengunggah sebuah foto di akun Instagram-nya, @ifanseventeen disertai pesan, "Pamit terimakasih dari kami -Sahabat sepanggung sehidup semati, Seventeen-."

Unggahan Ifan rupanya mendapatkan komentar dari para rekan sesama musisi. Mereka berdoa dan mengirimkan kata-kata menguatkan untuk Irfan yang sedang dirundung duka.

Baca juga: Ifan Seventeen: Pamit, Terima Kasih dari Kami Sahabat Sepanggung Sehidup Semati

Grup band Seventeen.Instagram/Band Seventeen Grup band Seventeen.

Vokalis Pasha Ungu mengaku ikut bersedih atas kejadian yang menimpa personel Seventeen.

"Dua hari ga berhenti2 sedih ini dindaaa... kando tau banget rasanya kena musibahh tsunami seperti ini dindaa ya Allah.. sabar kuat," tulis @pashaungu_vm.

"Yang kuat Fan! Al-Fatihah," tulis vokalis Rian Ekky Pradipta alias Rian D'MASIV.

Pemain drum NTRL, Eno Gitara Ryanto alias Eno, juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa Seventeen.

"Turut berduka cita buat Mas Bani, Mas Herman, Mas Andi, dan Mas Oki. Yg telah berpulang mendahului kita. Semoga khusnul khatimah, stay strong mas @ifanseventeen didoakan yang terbaik untuk semua. Amin," tulis Eno.

Selain itu, ada pula Budi Doremi, Mulan Jameela, Enda Ungu, Nard Geisha, dan musisi lainnya yang mengucapkan belasungkawa.

Baca juga: 20 Tahun Seventeen, Ganti Personel dan Label, hingga Tragedi Tsunami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com