Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DreadOut Tayang Perdana, Caitlin Halderman Sapa Penonton Bandung

Kompas.com - 05/01/2019, 08:45 WIB
Reni Susanti,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Untuk memeriahkan penayangan perdana film DreadOut, sejumlah pemain film tersebut menyapa penonton Bandung.

Mereka di antaranya Caitlin Halderman, Ciccio Manassero, Susan Sameh, dan Irsyadillah.

"Ini kali kedua aku datang ke Bandung untuk promo film DreadOut. Aku senang sekali bisa langsung menyapa para penonton di hari pertama tayang film DreadOut di bioskop Indonesia," ujar Caitlin yang berperan sebagai Linda, Jumat (4/1/2019) malam.

"Semoga mereka suka nonton film ini, dan aku mau ucapkan terima kasih buat masyarakat Bandung yang antusias sekali menonton film ini," tuturnya.

Baca juga: DreadOut: Popularitas, Ponsel Pintar, dan Hantu

Hal serupa disampaikan pemain lainnya, Ciccio Manassero yang memerankan karakter Alex. Ia mengaku bahagia film DreadOut akhirnya tayang di semua bioskop.

"Aku semakin senang ketika melihat reaksi dan komentar teman-teman yang sudah nonton karena mereka suka film ini," ungkapnya.

Film DreadOut diadopsi dari game ciptaan Digital Happiness asal Bandung yang berjudul “DreadOut”.

Game tersebut berhasil menjadi game indie horor yang populer di platform internasional STEAM dan menjadi semakin populer ketika PewDiePie (youtuber Internasional) memberikan review positif terhadap game ini.

Film DreadOut mengambil latar cerita sebelum kejadian dalam game terjadi (prekuel). Film iniini mencerita sekelompok siswa SMA yang berharap mendapatkan popularitas di media sosial.

Sekelompok siswa SMA ini pergi ke apartemen kosong. Mereka sengaja mengunjungi apartemen tersebut di malam hari untuk merekam kegiatan mereka selama di sana.

Tidak sengaja, salah satu anggota kelompok, Linda, membuka portal misterius dan membangunkan setan yang dapat menyeret mereka ke dalam neraka.

Film ini diproduksi Goodhouse.id serta disutradarai dan diproduseri Kimo Stamboel yang menggarap Rumah Dara, Killers, dan Headshot, bersama Wida Handoyo dan Edwin Nazir. DreadOut serentak tayang perdana di bioskop pada 3 Januari 2019.

Sebelumnya, para pemain serta pendukung film DreadOut juga hadir dalam acara press screening dan gala premier yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).

Baca juga: Kimo Stamboel Mulai Bikin Film Horor dengan DreadOut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com