Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jane Shalimar: Vanessa Angel Menunduk dan Diam-diam Menangis

Kompas.com - 08/01/2019, 17:57 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jane Shalimar (38) mengatakan bahwa temannya, pemain sinetron Vanessa Angel (27) atau VA, terpukul atas penangkapan yang ia alami pada Sabtu lalu (5/1/2019) di sebuah hotel di Surabaya.

Vanessa ditangkap oleh pihak Polda Jawa Timur karena diduga terlibat dalam prostitusi online.

Baca juga: Jane Shalimar Pastikan Vanessa Angel Bakal Kooperatif Selama Pemeriksaan

Kini Vanessa Angel atau VA telah dibebaskan dengan berstatus sebagai saksi dan akan kembali menjalani pemeriksaan dalam beberapa waktu ke depan.

"Saya lihat gimana dia terguncang. Yang biasa ketawa riang, ini diam, nunduk, diam-diam menangis," cerita Jane ketika ditemui di kompleks apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019), dalam jumpa pers klarifikasi kabar penangkapan Vanessa.

Baca juga: Kekasih Bingung Lihat Kondisi Vanessa Angel Setelah Terjerat Dugaan Prostitusi Online

Menurut Jane Shalimar, yang menjadi salah seorang pertama yang bertemu dengan Vanessa di Surabaya sesudah Vanessa dibebaskan oleh polisi, tak banyak kata bisa keluar dari mulut Vanessa karena masih terguncang.

"Sampai di hotel, kami bicara dengan kuasa hukum (M Zakir Rasyidin). Dia duduk di tempat tidur di pangkuan saya. Dia down, ini yang saya lihat, enggak saya lebihkan atau kurangi," tuturnya.

Baca juga: Kuasa Hukum: Vanessa Angel Minta Maaf Bukan karena Terlibat Prostitusi Online

Jane mengaku ketika itu ia berusaha menenangkan Vanessa dan tak berani bertanya lebih jauh tentang apa yang sebenarnya terjadi.

"Dia terpukul, saya hargai dia, saya enggak mau men-judge dan bertanya apa yang terjadi," ucapnya.

"Ya sudah, saya bujuk untuk makan, saya ajak ngobrol, kemudian sedikit demi sedikit saya gali keterangan, apa yang dialami dan tanya Sisca (yang diduga mucikari) ini siapa," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com