Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa Tertantang Kerja Sama dengan Erwin Gutawa di Konser Salute

Kompas.com - 08/01/2019, 22:02 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer Erwin Gutawa menggaet putrinya, Gita Gutawa sebagai music director dalam Konser Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi Dee Lestari.

Bagi Erwin, kerjasamanya dengan Gita membuat konser ini terasa spesial.

"Nah konsep tribute atau salute ini mungkin yang istimewa karena kali ini kerja sama Gita, which is Gita anak saya," ujar Erwin dalam jumpa pers Konser Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari di The Elements, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

Karena memiliki hubungan ayah dan anak, Erwin dan Gita bahkan mendiskusikan konsep konser dengan lebih intens, termasuk saat keduanya berada di rumah.

"Agak cukup intens karena diskusinya enggak cuman pas rapat, karena sampai rumah masih ngomongin itu juga. Walaupun ini bukan pertama kali saya kerja sama Gita,sebelumnya ada proyek di atas rata-rata," ungkap Erwin lagi.

Baca juga: Erwin Gutawa Siap Tampilkan Mahakarya Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dee Lestari di Konser Salute

Sementara bagi Gita, ini adalah konser pertama yang ia tangani bersama sang ayah.

"Jadi sebenarnya sih intinya ini kesempatan yang bagus banget sih. Memang belakangan lagi sering di belakang layar juga. Memang aku senang berproses, karena dari kecil juga pas papa bikin show aku selalu ikut, bahkan sampai meeting-meeting-nya ikut," ucap Gita.

Baginya, bekerja di belakang layar sebagai music director di konser sang ayah merupakan sesuatu yang menantang.

"Ini juga jadi challenging dan tentu papa punya pengalaman yang banyak juga. Dan aku bisa meng-explore konsernya juga," tutur Gita.

Konser Salute to 3 Female Songswriters: Melly Goeslow, Dewiq, dan Dee Lestari akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan pada 9 Februari 2019.

Dalam konser ini para penyanyi pria akan membawakan lagu-lagu dari Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dee Lestari.

Para penyanyi pria yang terlibat antara lain, Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, Once, Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiani, LIB3RO, dan Reza Rahadian. Mereka akan diiringi musik dari komposer Erwin Gutawa.

Baca juga: Ketika Erwin Gutawa Jadi Korban Gita

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com