Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Artis VA Minta Jane Shalimar Batasi Omongan

Kompas.com - 09/01/2019, 08:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Manajer artis sinetron VA, Lidya, meminta kepada sahabat VA, artis peran Jane Shalimar, untuk membatasi diri berkomentar tentang proses hukum VA.

Sebagai informasi, VA saat ini menjadi saksi kasus dugaan prostitusi online setelah sebelumnya ditangkap polisi di sebuah kamar hotel di Surabaya, Jawa Timur.

"Bicara secara hukum ya maksudnya, tapi kalau bicara secara sahabat enggak masalah," tulis Lidya melalui pesan WhatsApp, Selasa (8/1/2019) malam.

Menurut dia, kuasa hukumlah yang memiliki wewenang menjelaskan tentang kasus tersebut dari sisi hukum.

"Saudari Jane S hanya sebatas sahabat saja dan tidak mempunyai hak untuk mengeluarkan pendapat hukum mengenai kasus yang tengah VA hadapin," tulis Lidya.

Meski begitu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah Jane berikan kepada VA.

Sehari setelah VA ditangkap, Jane diketahui terbang ke Surabaya untuk mendampingi VA sekaligus mengirimkan tim kuasa hukum untuk rekannya itu. 

"VA dan keluarga besar juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Jane Shalimar yang  sudah sangat membantu VA, sudah ada untuk VA dan selalu support VA. Tidak akan melupakan itu," tulis Lidya.

Pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 12.30 WIB, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menciduk VA di sebuah hotel di Surabaya.

Polisi menyebut VA sedang berhubungan badan dengan seorang pengusaha berinisial R (45), yang diduga sebagai pemesannya, di kamar hotel.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tarif untuk sekali kencan dengan artis VA sebesar Rp 80 juta.

Setelah 24 jam lebih diperiksa, VA akhirnya diizinkan pulang. Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi mengatakan, pemulangan VA dilakukan karena status VA masih sebatas saksi.

Baca juga: Penjelasan Manajer Artis VA soal Kuasa Hukum Mundur dari Kasus Prostitusi Online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com