Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Kontroversi Utang Ayahnya, Tiffany SNSD Siap Lahir Kembali

Kompas.com - 10/01/2019, 09:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Setelah kontroversi tentang utang besar ayahnya pada masa lalu, Tiffany "SNSD" mengungkap akan "lahir kembali".

Pada Rabu (9/1/2019), Tiffany menulis pemikiran jujurnya tentang kontroversi itu dan dampaknya pada karya musiknya.

"Baru-baru ini, harus membahas beberapa pergumulan pribadi yang paling menyakitkan dalam hidup saya tentang keluarga saya, telah membuat saya menyadari betapa pentingnya mereka dalam membentuk AKU," tulis Tiffany dalam akun Instagram-nya, @tiffanyyoungofficial.

"Hal itu telah membuat saya menyalurkan SEMUA dari diri saya secara jujur ??ke dalam karya saya saat menulis EP (mini album) yang akan dirilis," tambahnya.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Tiffany SNSD tentang Ayahnya yang Dituduh Menipu

Pada Desember 2018, ayah Tiffany dituduh melakukan penipuan hingga memiliki utang yang banyak. Menanggapi itu, Tiffany akhirnya mengungkapkan bahwa sejak kecil ia mengalami masa yang sulit, karena berbagai masalah yang ditimbulkan ayahnya.

Sampai akhirnya ia memutuskan semua hubungan dengan ayahnya tujuh tahun yang lalu.

Sebulan kemudian, Tiffany pun memutuskan merangkum semua itu dan menjadikannya sebagai sumber inspirasi karya musik terbarunya, menandai awal baru dalam hidupnya.

"Sudah saatnya untuk benar-benar membuka beberapa luka & menyembuhkannya agar menemukan cara untuk bisa menerima & tumbuh. Hampir tidak pernah ada kedamaian dalam hidup saya, tetapi karya seni yang saya ciptakan selama perjuangan itu selalu menjadi pengalaman yang paling jujur ??dan memuaskan," tulisnya.

"Lagu-lagu itu (yang sudah tercipta) memberi saya kedamaian. Saya harap lagu (baru) ini menjadi soundtrack untuk momen KALIAN yang membutuhkan cinta & cahaya. dan apa pun yang kalian alami, tidak masalah. merangkul harapan setiap detik & ingat bahwa tidak peduli berapa kali kalian ingin menyerah, tunggu sampai saat kekuatan muncul & kalian merasa LAHIR KEMBALI," tambahnya.

"Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan single pertama dari EP baru saya, BORN AGAIN akan dirilis kepada pada 1.24.2019," tutupnya.

Baca juga: Giliran Ayah Tiffany SNSD Dituduh Lakukan Penipuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com