Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Ayah Tiffany SNSD Dituduh Lakukan Penipuan

Kompas.com - 06/12/2018, 07:36 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com -- Setelah orangtua aktor Korea Selatan Rain dituduh melakukan penipuan, kini giliran ayah Tiffany "SNSD" mengalami hal yang sama.

Pada 4 Desember 2018, dilaporkan bahwa seseorang tiba-tiba muncul dan menuduh ayah Tiffany sebagai penipu. Menurut pengakuannya, orang tersebut bertemu ayah Tiffany di Manila, Filipina, pada 2007 lalu.

Ketika itu, orang yang tak dikenal tersebut meminjami ayah Tiffany uang senilai 35 juta won atau setara dengn Rp 453 juta. Namun menurut orang itu, ayah Tiffany sampai detik ini belum pernah membayar utangnya.

Orang tersebut menambahkan, ayah Tiffany mengklaim mengambil alih lapangan golf untuk meminjam uang. Ayah Tiffany juga dituduh selama ini menggunakan ancaman agar utangnya tidak ditagih.

Si penuduh memberikan pula rincian tentang apa yang terjadi dalam sebuah petisi untuk pemerintah dan menyatakan bahwa terakhir kali dia dapat menghubungi ayah Tiffany adalah pada April 2008.

"Saya mengungkap tentang ini sekarang karena saya merasa dunia dan masyarakat telah berubah, di mana saya bisa dengan bebas berbicara tentang hal-hal yang telah terjadi dalam kaitannya dengan anggota keluarga selebritas,” kata orang tersebut.

Tak hanya Rain dan Tiffany yang terjerat masalah dugaan penipuan karena orangtua mereka. Rapper Dok2 dan Microdot juga sebelumnya mengalami persoalan serupa.

Baca juga: Orangtua Rain Dituduh Berutang Beras Senilai Rp 179 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com