Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Ibnu Jamil Lebih Mendengarkan Pelatih daripada Ayahnya

Kompas.com - 11/01/2019, 16:50 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ibnu Jamil mengatakan bahwa anaknya, Dhofin Maula Jamil, mengabaikan arahannya ketika mengikuti sekolah sepak bola usia dini.

"Anak saya beda. Dia tipikal yang lebih mendengarkan pelatihnya daripada ayahnya," ujar Ibnu saat dijumpai dalam sebuah acara di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2018).

Meski Dhofin tidak mendengarkan arahannya, Ibnu memaklumi sikap sang anak. Menurut dia, hal yang wajar jika putra dari pernikahannya dengan mantan istrinya, Ade Maya, itu lebih mendengar pelatih sepak bolanya.

Baca juga: Demi Anak, Ibnu Jamil-Ade Maya Masih Jalin Komunikasi

"Tapi memang begitu seharusnya. Kita sebagai orangtua juga harus memberikan keleluasaan kepada pelatih tentang bagaimana cara bermain sepak bola yang benar, skill, teknik, dan lain-lain," ujar dia.

Namun, Ibnu tidak mau melepas sepenuhnya tanggung jawab kepada pelatih. Ada juga tugas orangtua agar kemampuan sang anak bisa mumpuni.

"Tugas kita adalah memberikan semangat kepada anak. Kita enggak boleh marah-marah ke mereka. Kita harus membentuk anak yang cinta terhadap olahraga dengan sendirinya. Kalau mereka cinta, akan langsung total," ujar Ibnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com