Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 15 Tahun, Film The Princess Diaries 3 Akan Digarap

Kompas.com - 27/01/2019, 08:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

KOMPAS.com -- Aktris Anne Hathaway, baru saja membagikan berita besar yang bisa membuat beberapa penikmat film merasakan nostalgia.

Setelah 15 tahun sejak sekuelnya tayang, film The Princess Diaries segera dibuatkan seri ketiganya. Mia Thermopolis sang Putri Genovia, karakter yang diperankan Hathaway, akan datang kembali.

"Ada naskah untuk film ketiga (The Princess Diaries)," kata Hathaway menjawab pertanyaan seorang penggemar saat menjadi bintang tamu dalam Watch What Happens Live, baru-baru ini.

"Ada skenarionya. Aku ingin terlibat, Julie (Andrews) juga, Debra Martin Chase, produser kami, ingin pula melakukannya. Kami semua benar-benar ingin itu (film The Princess Diaries 3) terjadi," tambahnya.

Meskipun, mereka begitu bersemangat untuk menghidupkan lagi kisah Mia Thermopolis, Hathaway mengaku sedikit gugup.

"Hanya saja, kami tidak ingin melakukannya kecuali itu (persiapannya) sempurna, karena kami menyukainya sama seperti kalian menyukainya," ujarnya.

"(The Princess Diaries) juga penting untuk kami, seperti halnya bagi kalian. Kami tidak ingin membocorkan apa pun sampai (filmnya) siap. Tapi kami sedang mengusahakannya," kata Hathaway.

Pada 2016, sutradara The Princess Diaries, Garry Marshall, memberi tahu E! News bahwa ia dan Disney sedang dalam pembicaraan untuk membuat seri ketiganya.

Baca juga: Soal Princess Diaries 3, Sutradara Sudah Diskusi dengan Anne Hathaway

Dia juga mengatakan kepada People tak lama setelah itu bahwa dia telah berbicara dengan Hathaway dan sudah memikirkan lokasi shooting-nya.

"Sepertinya kami ingin mengambil gambar The Princess Diaries 3 di Manhattan," ujar Marshall.

Namun berbulan-bulan setelah, ia meninggal dalam usia 81 karena komplikasi dari pneumonia setelah mengalami stroke.

"Saya pikir kami mungkin melakukannya (membuat The Princess Diaries 3) untuk menghormatinya (mendiang Marshall). Annie punya ide bahwa dia ingin melanjutkannya dan aku setuju," kata Julie Andrews kepada BuzzFeed News pada 2017.

Julie Andrews memerankan Queen Clarisse Renaldi dan cucunya Mia Thermopolis dimainkan oleh Anne Hathaway.

Film pertamanya yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Meg Cabot, dirilis pada 2001 dan tiga tahun kemudian, sekuelnya tayang.

Baca juga: Anne Hathaway Rencanakan Bikin Princess Diaries 3

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com