Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix dalam Rencana Mengembangkan Serial Live-action "Resident Evil"

Kompas.com - 28/01/2019, 14:58 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Deadline


JAKARTA, KOMPAS.com - Netflix dilaporkan sedang mengincar franchise "Resident Evil". Menurut laporan Deadline, raksasa streaming tersebut sedang mengembangkan serial TV orisinal untuk live-action video game aksi horor yang dikembangkan Capcom.

Situs tersebut mengklaim bahwa seri yang direncanakan saat ini sedang dalam pengerjaan dengan perusahaan produksi dan distribusi Jerman Constantin Film, yang berada di belakang film Resident Evil.

Untuk jalan ceritanya, Deadline mengungkapkan bahwa franchise populer ini tengah berupaya untuk memperluas semesta "Resident Evil" dan memperdalam mitologi yang ada.

Dikatakan pula bahwa adaptasi yang baru nanti akan mempertahankan premis dasar, yang juga digunakan dalam franchise filmnya.

Baca juga: Resident Evil: The Final Chapter, Babak Akhir Melawan Zombie

Serial drama ini disebut-sebut siap untuk mengeksplorasi cara kerja gelap Umbrella Corporation dan tatanan dunia baru yang disebabkan oleh pecahnya T-virus.

Seri yang masih dalam tahap awal ini diprediksi akan menggabungkan semua elemen khas Resident Evil.

Franchise film Resident Evil pertama kali diluncurkan pada 2002 lalu. Sejauh ini, ada enam film yang semuanya diproduksi oleh Constantin Film yang memperoleh hak atas seri video game dengan mendistribusikan Screen Gems.

Franchise film ini secara kumulatif meraup 1,2 miliar dollar AS di seluruh dunia, menjadikannya sebagai film seri terlaris yang pernah ada berdasarkan video game.

Menyusul rilis Resident Evil: The Final Chapter pada 2016, yang dibintangi Milla Jovovich, Constantin Film berusaha untuk melakuka reboot franchise ini.

Film yang berpotensi untuk di-boot ulang dengan para pemeran baru sebelumnya diumumkan, dengan Johannes Roberts yang dopercaya sebagai penulis naskah dan mengarahkan produksi.

Baca juga: Resident Evil 2 Akan Rilis, PUBG Mobile Akan Luncurkan Zombie Mode

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Deadline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com