Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Film Eiffel I'm in Love, Saphira Indah, Meninggal Dunia

Kompas.com - 31/01/2019, 07:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain film Eiffel I'm in Love, Saphira Indah, meninggal dunia, Rabu (30/1/2019). Lewat fitur Instagram Story, rekan Saphira, artis peran Chacha Frederica, memberitahu kabar duka tersebut.

"Barusan di telfon @shandyaulia. Sahabat kami saphira indah sdh menghadap yang maha Kuasa," tulis Chacha di akun Instagram-nya @chafrederica, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (31/1/2019).

"Waktu kita berteman di dunia sdh habis sha.. Kamu punya Allah.. Aku punya Allah. Kita semua tinggal tunggu giliran. Ya Rabb ampuni ya Rabb.. kami menyerah kepada Mu ya Rabb," tambahnya.

Chacha kemudian mengirimkan doa untuk rekannya tersebut.

"Saphira sayang.. kalau kita pantas masuk
surga, kalau Allah ampuni dosa2 kita dan mengizinkan kita untuk memasuki Jannah nya. Kita ngobrol di Jannah Nya Allah yaa syg.. cerita betapa baik nya Allah menjaga hidup kita. Al Fatihah," tulis Chacha.

Belum ada informasi pasti mengenai penyebab Saphira meninggal dunia, begitu pula dengan lokasi artis kelahiran 26 Juli 1986 itu tutup usia.

Namun, diketahui bahwa Saphira sedang hamil. Postingan foto-foto di akun Instagram-nya, @saphira_indah, menunjukkan hal itu.

"Bumil Jadi ikutan juga deh.. dr kemarin rame banget. Kalo #10yearchallenge gak banyak berubah..," tulis mendiang Saphira, Jumat (18/1/2019).

"Alhamdulillah ya Allah.. Ya Allah, peliharalah anakku selama dia berada didlm perut ku, dan sehatkanlah selalu. Amiinn..," tulisnya lagi di postingan yang lain.

Semasa hidup, Saphira dikenal sebagai pemeran Uni dalam film Eiffel I'm in Love yang dirilis 2003 itu. Ia kembali memerankan karakter tersebut saat layar lebar itu dibuatkan sekuel pada 2018 lalu.

Saphira juga pernah bermain dalam film Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya dan sebagai Ratu Laut dalam sinetron berjudul Raden Kian Santang.

Baca juga: Eiffel Im In Love 2 Bikin Penonton Baper

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com