Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jefri Nichol Sedang Gemar Memotret dengan Kamera Analog

Kompas.com - 08/02/2019, 19:38 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jefri Nichol (20) mengaku sedang menggemari hobi baru, yakni memotret dengan menggunakan kamera analog.

"Sudah dua tahun sih. Jadi semenjak shooting film, ada talent coordinator yang kenalin gua kamera analog," kata Jefri di Livespace SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Sejak saat itu, Jefri mulai berburu kamera analog. Kamera analog pertama yang dibeli pemain film Hit N Run ini adalah Nikon FM2.

Baca juga: Timo Tjahjanto Sebut Jefri Nichol Akan Perankan Petinju Ellyas Pical

Jefri kemudian belajar memotret dengan komunitas pencinta kamera analog. Bila ada waktu luang, Jefri bisa berburu destinasi yang tidak jauh-jauh.

"Biasanya gua suka foto obyek orang sama pemandangan sih. Gua hasilnya cuma posting di Instagram aja. Enggak sering, kan analog isinya dikit, enggak bisa sembarangan," ujar dia.

Selain menikmati sendiri motret dengan kamera analog, Jefri juga menularkannya kepada teman-temannya. Salah satunya artis peran Adipati Dolken.

Menurut Jefri, mengabadikan gambar dengan kamera analog hanya ia jadikan hobi saja, tidak dilakukan secara profesional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com