Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yovie Widianto: Banyak Personel Yovie & Nuno Takut Bepergian dengan Pesawat

Kompas.com - 09/02/2019, 13:51 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak terbentuk pada 2001 lalu, grup musik Yovie & Nuno langsung mencuri perhatian para penikmat musik Indonesia. Lewat lagu-lagu pop alternatifnya, Yovie & Nuno sukses meraih berbagai penghargaan, mulai dari AMI Awards hingga MTV Asia.

Di balik itu semua, terdapat cerita unik para personel Yovie & Nuno yang ternyata takut bepergian dengan menggunakan pesawat.

Hal itu disampaikan oleh pendiri grup musik asal Bandung tersebut, Yovie Widianto yang kini posisinya digantikan oleh Ady Julian.

Baca juga: Yovie Widianto Enggan Pilih Anak Sendiri sebagai Penggantinya di Yovie & Nuno

"Jadi memang ada yang menarik dari Yovie & Nuno ini, banyak member-nya tuh takut terbang," ucap Yovie saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

Ketakutan itu, kata Yovie, disebabkan para personel Yovie & Nuno beberapa kali mendapatkan pengalaman tak mengenakkan saat menggunakan pesawat.

"Banyak rasa trauma terjadi karena hal-hal yang luar biasa di angkasa. Misalnya, ada pesawat sudah terbang balik lagi (landing), selang oksigen jatuh di dalam kabin," ungkap Yovie.

Meski tak mengenakkan, lanjut Yovie, para personel termasuk dirinya tak akan pernah melupakan pengalaman tersebut.

Baca juga: Gantikan Yovie Widianto, Ady Julian Berharap Dirinya Bisa Diterima Fans Yovie & Nuno

"Hal-hal itu luar biasa dan melalui Yovie & Nuno ini kita sudah berjalan ke banyak negara di seluruh dunia mulai dari Asia hingga Eropa," pungkasnya.

Saat ini, Yovie & Nuno memiliki formasi baru, yakni Ady Julian (keyboard), Pradikta Wicaksono (vokal), Arya Widura (vokal), dan Muchamad Ahadiyat (gitar).

Aquaman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com