Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Setia" Bikin Sheryl Sheinafia Kembali Sendiri

Kompas.com - 16/02/2019, 08:18 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sheryl Sheinafia (22) tampil berbeda lewat video musik terbarunya yang berjudul "Setia". Tak ada penari, tak ada model klip video.

"Setelah 2018 penuh dengan kolaborasi-kolaborasi antara Sheryl dengan musisi lain, sekarang aku kembali sendiri," kata Sheryl di sela shooting video musiknya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

"Ini juga sebenarnya video klip pertama aku di mana aku benar-benar sendiri, enggak ada model, enggak ada dancer. Pengin kuatin di konsep art dan makna dari lagunya sendiri," tambahnya.

Baca juga: Sheryl Sheinafia Beri Nyawa Baru untuk Lagu Setia

Meski begitu, Sheryl juga tak akan menari atau pun banyak berakting. Pemain film Galih dan Ratna itu lebih menonjolkan ciri khasnya.

"Aku enggak prepare koreografi sama sekali. Aku ceritain video klipnya sedikit aja kali ya. Kan lagu ini judulnya 'Setia' jadi aku nanti akan tunjukkan culture Sheryl yang jarang diketahui orang," ucap Sheryl.

Ia juga memberikan sentuhan pribadi lewat sejumlah properti shooting. Contohnya, dalam satu adegan, ada pernak-pernik oriental berupa kucing putih, koin emas. Namun, di belakangnya ada kipas Jawa.

"Kan aku memang berdarah Chinese dan Jawa. Jadi itu menunjukkan bahwa aku setia sama culture aku. Jadi bukannya cuma setia sama pasangan, tapi sama budaya dan asal usul aku gitu," kata Sheryl.

Lagu "Setia" merupakan lagu milik mendiang Chrisye yang dibawakan kembali oleh Sheryl dalam versi baru. Rencananya, lagu ini akan dirilis dalam album Tribute to Guruh Soekarnoputra pada pertengahan tahun ini.

Baca juga: Aransemen Ulang Lagu Mendiang Chrisye, Sheryl Sheinafia Berhati-hati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com