Aransemen Ulang Lagu Mendiang Chrisye, Sheryl Sheinafia Berhati-hati

Kompas.com - 15/02/2019, 19:29 WIB
Penyanyi Sheryl Sheinafia saat ditemui di sela shooting video klip terbarunya berjudul Setia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Sheryl Sheinafia saat ditemui di sela shooting video klip terbarunya berjudul Setia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sheryl Sheinafia (22) merilis single terbaru miliknya yang berjudul "Setia". Lagu ini merupakan salah satu hit milik almarhum Chrisye yang dibawakan kembali oleh Sheryl.

Karena hal itu, Sheryl sangat berhati-hati saat terlibat dalam pembuatan aransemen baru untuk lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra tersebut.

"Aku sangat terlibat juga dalam segi pembuatan musiknya. Karena aku sangat berhati-hati. Lirik lagunya juga sangat baku. Kayak, 'derai gelak tawa mu' bagaimana cara memasukkan itu ke lebih modern. Itu jadi tantangan buat aku," ujar Sheryl saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2019).

Untungnya Sheryl dan tim berhasil menemukan formula yang membuatnya tetap terdengar modern.

Baca juga: Dream High, Kolaborasi Sheryl Sheinafia dengan Penyanyi Tunanetra Claudya Fritska

"Akhirnya aku rombak bersama music director aku. Dari situ kita ketemu benang merah yang tidak membawa Sheryl ke arah jauh banget, kayak bernostalgia jauh banget waktu dulu rilis," ungkap Sheryl.

"Tapi masih seperti kayak Sheryl yang biasa, pakai lagu bahasa Inggris. Enggak melenceng banget meskipun aku buat tribute buat Mas Guruh Soekarnoputra dan Chrisye," imbuhnya.

Rencananya, lagu "Setia" versi Sheryl akan di rilis dalam album Tribute to Guruh Soekarnoputra.

"(Lagu ini) akan menjadi lagu dalam kompilasi album Tribute to Guruh Soekarno Putra nanti, yang mungkin akhir tahun ini rilis atau pertengahan tahun ini," kata Sheryl lagi.

Baca juga: Sheryl Sheinafia Peluk Penggemar yang Atlet Sepeda Asian Para Games

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X