Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aransemen Ulang Lagu Mendiang Chrisye, Sheryl Sheinafia Berhati-hati

Kompas.com - 15/02/2019, 19:29 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sheryl Sheinafia (22) merilis single terbaru miliknya yang berjudul "Setia". Lagu ini merupakan salah satu hit milik almarhum Chrisye yang dibawakan kembali oleh Sheryl.

Karena hal itu, Sheryl sangat berhati-hati saat terlibat dalam pembuatan aransemen baru untuk lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra tersebut.

"Aku sangat terlibat juga dalam segi pembuatan musiknya. Karena aku sangat berhati-hati. Lirik lagunya juga sangat baku. Kayak, 'derai gelak tawa mu' bagaimana cara memasukkan itu ke lebih modern. Itu jadi tantangan buat aku," ujar Sheryl saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2019).

Untungnya Sheryl dan tim berhasil menemukan formula yang membuatnya tetap terdengar modern.

Baca juga: Dream High, Kolaborasi Sheryl Sheinafia dengan Penyanyi Tunanetra Claudya Fritska

"Akhirnya aku rombak bersama music director aku. Dari situ kita ketemu benang merah yang tidak membawa Sheryl ke arah jauh banget, kayak bernostalgia jauh banget waktu dulu rilis," ungkap Sheryl.

"Tapi masih seperti kayak Sheryl yang biasa, pakai lagu bahasa Inggris. Enggak melenceng banget meskipun aku buat tribute buat Mas Guruh Soekarnoputra dan Chrisye," imbuhnya.

Rencananya, lagu "Setia" versi Sheryl akan di rilis dalam album Tribute to Guruh Soekarnoputra.

"(Lagu ini) akan menjadi lagu dalam kompilasi album Tribute to Guruh Soekarno Putra nanti, yang mungkin akhir tahun ini rilis atau pertengahan tahun ini," kata Sheryl lagi.

Baca juga: Sheryl Sheinafia Peluk Penggemar yang Atlet Sepeda Asian Para Games

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com