Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Dalam Tahanan, Augie Fantinus Bikin Klub Basket

Kompas.com - 17/02/2019, 08:36 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekam di dalam tahanan tak menurunkan semangat artis peran dan presenter Augie Fantinus untuk berolahraga. Menurut Augie, ia tetap rutin berlatih basket yang telah sejak lama ia gemari.

"Tetap main basket kok, sama teman-teman di dalam tahanan, saya ajak Reza Bukan juga latihan bareng," ucap Augie saat ditemui usai jalani sidang lanjutan dugaan kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

Bahkan, kata Augie, ia dan komedian Reza Bukan sudah memiliki sebuah klub basket yang mereka bentuk bersama selama di dalam tahanan.

"Sudah punya klub (basket) tahu, saya dan Reza bikin iseng-iseng, namanya 'Rusa', kepanjangan Rutan Salemba (tempat Augie di tahan)," ungkap Augie sambil tersenyum.

"Latihannya setiap hari Rabu dan Minggu, enggak bisa setiap hari, kan yang pakai lapangannya banyak," sambungnya.

Augie menambahkan bahwa klub basket tersebut belum lama terbentuk, sejak ia mendekam di rumah tahanan Salemba, kawasan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

"Pokoknya pas gue dipindahkan dari tahanan Polda ke Salemba saja, dari situ mulai main basket bareng sama sesama napi," ungkapnya.

Baca juga: Para Sahabat Ingin Sewa Bioskop untuk Augie Fantinus jika Bebas Kelak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com