Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurangi Risiko Terkena Kanker, Indra Bekti Jaga Pola Hidup Sehat

Kompas.com - 17/02/2019, 19:36 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi duta Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia membuat pembawa acara Indra Bekti (41) semakin sadar akan arti penting menjaga pola hidup sehat sebagai benteng terhadap kanker.

Meski menjalani pola hidup sehat tak menjadi jaminan, menurut Indra langkah itu bisa mengurangi risiko terkena penyakit tersebut.

Baca juga: Bikin Acara Peduli Kanker, Indra Bekti Dapat Banyak Pelajaran

"Sebenarnya kanker ini memang enggak pernah tahu dari mana datangnya. Lihat deh, anak sehat bisa tiba-tiba kena kanker. Kan setiap manusia ada sel kanker itu. Ya, pola hidup itu salah satu pemicu saja," ucap Indra ketika ditemui dalam sebuah acara peduli sosial terhadap anak-anak pengidap kanker di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

"Kalau aku dari dulu enggak merokok dan enggak makan junk food," ujarnya.

Baca juga: Indra Bekti Salut kepada Denada karena Tolak Bantuan

Selain itu, Indra Bekti juga berusaha menjaga agar tetap berpikiran positif untuk menjauhkan diri dari hal-hal negatif yang bisa mengganggu kestabilan tubuhnya.

"Terus juga kita harus terus bahagia, karena bahagia itu kan ada hormon endorfin yang buat orang jadi positif terus, gitu," ucapnya pula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com