Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendala Administrasi Jadi Alasan Femmy Permatasari Menikah di Luar Negeri

Kompas.com - 19/02/2019, 19:49 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tujuh tahun menjadi janda, artis peran Femmy Permatasari (45) akhirnya akan menikah kembali dengan kekasihnya saat ini, Alfons Martinus. Pernikahan mereka akan berlangsung di Auckland, Selandia Baru, pada 14 Maret 2019.

Menurut artis yang terkenal lewat sinetron Tuyul dan Mbak Yul ini, pernikahannya digelar di luar negeri karena terkendala masalah administrasi.

"Di sini memang susah karena kami kan berdua Katolik, susah buat di gereja Katolik (untuk menikah) lagi, jadi kami memutuskan menikah di luar negeri," kata Femmy ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Baca juga: Menikah Tahun Depan, Femmy Permatasari Tak Akan Lagi Undang 1.500 Tamu

Sebelum memutuskan untuk menikah di Selandia Baru, Femmy sempat melirik beberapa negara lain untuk menjadi lokasi pernikahan mereka.

"Jadi gini awalnya kan saya cek di Singapura, Jepang, Australia, Hong Kong, Bangkok, itu beberapa negara pilihan tempat kami menikah," ucap Femmy.

"Akhirnya kami putuskan Sydney, Australia, ternyata enggak terlalu susah (perizinannya), enggak lama Kokonya (kakak) Alfons telepon, dia bilang 'kenapa harus ke Sydney, Koko kan tinggal di Selandia Baru, di sini saja pestanya kan kamu belum pernah kan ke Selandia Baru'," sambungnya.

Femmy menambahkan bahwa ia juga berencana untuk menggelar resepsi di Jakarta, melihat banyaknya kerabat yang ingin hadir di hari pernikahan mereka, namun terkendala jarak.

"Saya kan memang belum kasih undangan, tapi karena undangan sudah kesebar karena banyak yang pengin datang, kami lagi pikirkan mau adain di Jakarta juga," ujar Femmy.

"Tapi bulannya lihat deh nanti, pulang dari sana saya tentukan kapan ada tenaga lagi bikin pesta di sini," pungkasnya.

Baca juga: Tanggal Pernikahan Dipercepat, Femmy Permatasari Ungkap Penyebabnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com