Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarnya Gwyneth Paltrow dari MCU Pertanda Kematian Iron Man?

Kompas.com - 20/02/2019, 16:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Pada Selasa, (19/2/2019), Gwyneth Paltrow mengumumkan pengunduran dirinya secara resmi dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Hal itu berarti, ia akan meninggalkan perannya sebagai Pepper Potts, sekretaris sekaligus kekasih Tony Stark alias Iron Man.

Keluarnya Paltrow setelah film Avengers: Endgame dirilis nanti, kemudian meninggalkan pertanyaan: apakah ini berarti Iron Man akan mati?

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, Paltrow menyatakan alasan kepergiannya karena dia merasa sudah "agak terlalu tua".

"Maksudku, aku agak tua untuk mengenakan setelan jas dan semua itu. Iron Man adalah pengalaman yang luar biasa," kata Paltrow.

Spekulasi pun timbul. Ada teori yang mengatakan bahwa karakter Pepper Potts akan meninggal dunia dalam film. Ada pula anggapan keputusan Paltrow itu karena kemungkinan Iron Man yang menghadap kematian dalam Endgame nanti. 

Baca juga: Setelah 10 Tahun, Gwyneth Paltrow Putuskan Keluar dari Marvel Cinematic Universe

Dalam kehidupan nyata, Paltrow berteman lama dengan aktor pemeran Iron Man, Robert Downey Jr. Jika Iron Man mati, masuk akal jika Paltrow tidak tertarik lagi terlibat di MCU.

Sementara dari sudut pandang cerita juga masuk akal bahwa Pepper pada dasarnya akan "dikeluarkan" dari cerita jika Tony Stark mati. Banyak yang berteori bahwa Tony dan Pepper akan memiliki anak pada suatu saat dalam Endgame.

Apabila Tony meninggal dan tidak ada di sana untuk melihat anaknya tumbuh besar, itu akan menghancurkan hati penggemar melihat Pepper "menjanda" dalam film berikutnya.

Adegan saat Tony menyaksikan Peter Parker alias Spider-Man mati dalam Infinity War saja sudah buruk, apalagi harus membayangkan Pepper menjadi ibu tunggal yang sedih dan berduka.

Namun, ucapan selamat tinggal Paltrow terhadap peran Pepper Potts mungkin bukan pertanda malapetaka bagi Tony.

Baca juga: Bintang Iron Man Gwyneth Paltrow Terlibat Kasus Tabrak Lari

Setelah mengaku "agak tua", Paltrow kemudian memberi tahu Variety bahwa jika dia diminta untuk kembali terlibat dalam film MCU pada masa depan, dia akan sangat terbuka untuk itu.

"Saya merasa terhormat menjadi bagian dari sesuatu yang membuat orang sangat bersemangat. Tentu saja, jika mereka berkata, 'Bisakah kau kembali sehari (untuk shooting)?'. Saya akan selalu ada jika mereka membutuhkanku," ucap Paltrow.

Pernyataan itu terdengar seperti Paltrow masih mau bermain sebagai Pepper, namun tidak mau terikat kontrak. Apabila itu yang terjadi, bisa menjadi hal baik untuk Downey Jr juga. Ada potensi bahwa pasangan tersebut akhirnya bisa mendapatkan akhir yang bahagia dalam Avengers: Endgame.

Film Avengers: Endgame garapan duo sutradara Russo Bersaudara dijadwalkan tayang pada 26 April 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com