Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Punya Misi Bergabung dengan SM Entertainment

Kompas.com - 21/02/2019, 21:30 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa (40) membawa misi khusus saat ia menerima tawaran bergabung ke agensi hiburan asal Korea Selatan, SM Entertainment.

Rossa mengaku ingin mengenalkan Indonesia di pentas dunia melalui kolaborasinya bersama boyband Super Junior untuk singel yang masih dirahasiakan.

"Sebetulnya gini ya, aku kan bagaimanapun kan orang Indonesia, aku inginnya negara Indonesia juga bisa besar seperti Korea gitu. Jadi mudah-mudahan dengan kolaborasi ini juga jadi luas ini," ujar Rossa di Ballroom C Grand Hyatt Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Demi mencapai misi itu, Rossa menyelipkan lirik bahasa Indonesia dalam lagu kolaborasi ini. Ia ingin orang Korea maupun negara lain bisa mempelajari bahasa Indonesia.

Baca juga: Habis Makan Malam, Rossa Dijodohkan dengan Super Junior

"Mungkin di Korea nanti orang banyak yang ingin belajar kayak kalian saja ingin belajar bahasa Korea gitu kan? Nah, aku inginya bisa memperkenalkan bahasa Indonesia juga nantinya, insya Allah," ujar Rossa.

Super Junior berkolaborasi dengan Rossa setelah SM Entertainment, agensi yang menaungi Super Junior tersebut bekerja sama dengan PT Trans Media Corpora asal Indonesia.

Rossa menjalin kerja sama dengan SM Entertainment saat berlibur ke Korea Selatan pada 2018 lalu. Saat itu, Rossa tidak sengaja bertemu dengan bos SM Entertainent.

Selang beberapa waktu, SM Entertainment mengajak Rossa bergabung untuk beberapa proyek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com