Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wafda Saifan Dambakan Film Biopic

Kompas.com - 22/02/2019, 10:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Wafda Saifan (28) sudah membintangi beberapa film layar lebar dan sejumlah film televisi. Namun ada satu hal yang masih ia inginkan, yakni bermain dalam film biopic.

"Kalau pengin sih film biopic sih. Ada enggak ya yang cocok buat gua ha ha," kata Wafda saat diwawancarai usai jumpa pers peluncuran trailer film Lukisan Ratu Kidul di XXI Metropole, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Wafda berpendapat, berbeda dengan karakter fiksi, memerankan tokoh asli adalah sebuah tantangan besar.

"Karena kalau fiksi kan gua harus berakting yang sesuai arahan. Kalau biopic kan ada pakem yang harus dijaga, enggak boleh over. Itu buat gua challenge sih," sambungnya.

Sebagai seorang aktor Wafda menyadari bahwa dia harus mencoba berbagai peran.

"Tapi kalau kita enggak coba, kualitas kita akan disitu aja sebenarnyakan. Jadi tergantung kesiapan hati kita juga untuk mengambil sebuah peran itu," lanjut pemuda kelahiran 4 Juni 1990 itu.

Kini Wafda sedang terlibat dalam penggarapan film horor bertajuk Lukisan Ratu Kidul. Dalam film tersebut, Wafda berperan sebagai Satria, seorang fotografer yang mendapatkan rumah warisan dari keluarganya, yang ternyata menyimpan banyak misteri.

Baca juga: Wafda Saifan Tak Mau Ajak Pacar Tonton Film yang Dibintanginya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com