Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cakra Khan Keluarkan Amunisi Terakhir Lagu Cintanya

Kompas.com - 22/02/2019, 20:22 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Cakra Khan meluncurkan lagu terbarunya yang bertajuk "Adalah Aku". Cakra mengatakan, lagu ini akan menjadi lagu sedih terakhir yang ia nyanyikan.

Hal itu dikatakan Cakra saat jumpa pers peluncuran singel "Adalah Aku", di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).

"Jadi rencananya ini sebelum saya break dari lagu sedih, ini akan jadi amunisi terakhir saya," kata Cakra.

"Singel ini karena memang udah 8 tahun. Memang dari awal, dari 'Harus Terpisah' memang (lagu) sedih melulu. Ini tuh kayak akhir lagu sedih saya," sambungnya.

Cakra menuturkan, lagu yang diciptakan Ahmad Fredy itu bercerita tentang perselingkuhan yang dia alami.

Baca juga: Isi Soundtrack film Guru Ngaji, Cakra Khan Tak Nyanyikan Lagu Cinta

"Ini jatuhnya perselingkuhan sih dan ini saya sedikit real. Saya curhat ke Fredy, yang bikin lagu,  makanya ada line aku ingin melelasmu untuk Tuhan bukan untuk yang lain, dalam artian karena gua saking cintanya," tuturnya.

"Dibikinnya sesedih itu. Karena cinta banget jadi, 'Gue hanya mau rela ngelepasin lu kalau lu dipanggil sama Tuhan, kalau sama yang lain enggak rela'. Saking cintanya," lanjut Cakra.

Cakra sudah melakukan proses rekaman lagu "Adalah Aku" sejak dua tahun lalu. Namun, pria yang hari ini merayakan 8 tahun perjalanan kariernya itu baru sempat merilis lagu tersebut sekarang.

"Jedanya hampir dua tahun dari "Kekasih Bayangan". Sebenarnya lagu ini direkam sebelum "Kekasih Bayangan". Jadi lagu ini sudah disimpan dua tahun. Saya merasa ini saatnya saya rilis," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com