Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andovi da Lopez Benci Karakter Dirinya Sendiri dalam Film Dilan 1991

Kompas.com - 24/02/2019, 18:18 WIB
Dendi Ramdhani,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Aktor dan juga Youtuber Andovi da Lopez mengaku sudah berupaya maksimal memerankan Herdi, yang diketahui sebagai pacar dari Milea dalam film Dilan 1991.

Saat menyaksikan Gala Premier Dilan 1991 di XXI Ciwalk Bandung, Minggu (24/2/2019), ia mengaku agak risih melihatnya berperan sebagai sosok serius dan dewasa.

"I put seratus persen in this production. Dan jujur pas pertama kali muka gua muncul gua benci sama diri gua sendiri. Ini siapa sih menggangu cerita," kata Andovi diiringi tawa.

Andovi memang sangat serius mendalami sosok Herdi di film garapan Fajar Bustomi dan Pidi Baiq itu. Ia pun merasa beruntung lantaran banyak dibantu para pemeran lain.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Pemeran Dilan 1991 Resmikan Groundbreaking Dilan Corner

"Gua masih ingat pas gua ditelepon, ditawarin untuk film ini jujur gua kaget karena gua enggak nyangka, sama sekali gak nyangka. Pas gua datang ketika reading pertama mereka baik semua," ungkapnya.

Sementara itu, sutradara Dilan 1991 Fajar Bustomi mengapresiasi upaya keras Andovi di film tersebut. Ia pun perlu waktu cukup lama untuk memutuskan peran itu diambil Andovi.

"Jadi di film ini saya menyutradarai bersama ayah Pidi. Jadi untuk peran Mas Herdi ini juga kita sangat hati-hati harus berpikir matang ada poin dari saya ada poin dari Ayah Pidi.

"Kenapa akhirnya Andovi karena saya yakin Andovi akan memerankan dengan bagus. Dia janji sama saya kalau ditawari film serius dia akan main total. Saya yakin orang akan setuju Dilan dengan Milea itu alasannya" jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com