Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arifin Putra Sebut Instagram adalah Aset Bagi Seorang Aktor

Kompas.com - 26/02/2019, 17:50 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Arifin Putra menyebutkan, bahwa saat ini media sosial seperti Instagram bisa menjadi sebuah aset bagi seorang aktor.

Hal itu dikatakan Arifin saat diwawancarai usai menghadiri jumpa pers LA Indie Movie 2019 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

"Kalau dari sudut pandang aktor kan kalau sekarang malahan (aktor) ditanyain Instagramnya apa. Itu udah menjadi sebuah aset yang kita butuh. Kalau enggak punya malah jadi sebuah kekurangan," kata Arifin.

Arifin menjelaskan, bagaimana pentingnya citra seorang aktor dalam media sosialnya.

Baca juga: Arifin Putra Bakal Bagi-bagi Ilmu kepada Para Sineas Muda

"Ternyata Instagram, misalnya kalau dapat iklan atau proyek kadang kita dipilih berdasarkan Instagram kamu," jelas Arifin.

"Dilihat feed kamu bersih, enggak negatif, ada color tone-nya, itu diperhatiin semua. Jadi ternyata media sosial kita pun jadi etalase, pada dasarnya kita bisa mem-branding diri sendiri," lanjutnya.

Kata Arifin, bahkan saat ini beberapa rumah produksi memang mencari pemain berdasarkan jumlah followers Instagram.

"Kalau sekarang udah mulai ada beberapa rumah produksi yg udah punya rumus jelas pake pemain A, pake cerita B, nanti dijual ke pasar C. Dapat sekian lah," ucap bintang film 5 Cowok Jagoan itu.

"Di situ mereka milih untuk film ini kita perlu pemain kelas A, atau film ini cukup pake pemain kelas B tapi followers-nya banyak. Kadang pemain kelas A yang followers-nya banyak," ujarnya.

Baca juga: Pengalaman Shooting di Hongkong Bikin Arifin Putra Belajar Disiplin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com