Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Chevrina Anayang yang Pernah Mengutil Mainan di Toko Buku

Kompas.com - 26/02/2019, 20:02 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Chevrina Anayang (30) mengaku bahwa ia pernah mengutil mainan di sebuah toko buku di Jakarta pada 2002 lalu.

Hal itu Chevrina ceritakan dalam program musik Selebrasi yang disiarkan secara live streaming di laman Facebook Kompas.com dari Studio 1 Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

"Ini sudah lama dan semua orang sebelumnya enggak tahu. Ada satu mainan babi. Mainan babi ini ada di tempat anak kecil. Mainan cuma kecil. Ini mainannya cuma ada di bukunya," kata dia.

Baca juga: Tata Dekat Bikin Nangis Anak Orang di Mal

Namun, Chevrina tidak mau membeli buku dan juga merasa tidak butuh bukunya. Ia mengaku harus mendapatkan barang tersebut bagaimana pun caranya.

"Gua putar otak, bukunya enggak penting, tapi gua harus dapat nih mainan babinya. Babinya tuh cuma dilem aja enggak diplastik," kata dia.

Saat itu, terpikirlah niat mengutil Chevrina untuk mengutil mainan tersebut. Sebelum beraksi, ia memantau kondisi di sekelilingnya.

Baca juga: Siap-siap, Dekat Bakal Bawa John Cena ke Selebrasi Sore Ini

"Ini ada kamera enggak ya? Gua merasa pendek, dan cuma kepala gua doang yang kelihatan, kan, raknya tinggi-tinggi. Mata gua ke depan, tapi tangan gua keletekkin mainan. Kebetulan gua beli komik, dan mainan itu gua tempel di komik," ucap dia.

"Tapi kan lu harus bayar, gua bingung lagi 'aduh harus bayar nih', mbaknya pasti tahu ini (mainan babi) bukan dari bagian dari komik. Pas mau bayar gua tempel (mainan babi) di meja (kasir bawah). Pas sudah bayar gua ambil. Jadi gua pernah klepto satu mainan babi segini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com