Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kang Daniel Akui Berselisih dengan Agensinya

Kompas.com - 04/03/2019, 05:20 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Artis idola asal Korea Selatan Kang Daniel memberi pernyataan resmi tentang kabar ia ingin mengakhiri kontrak dengan agensinya, LM Entertainment.

Membuka pernyataan yang disampaikan di fan cafe-nya itu, Minggu (3/3/2019) malam, Daniel berterima kasih kepada para penggemar yang setia menanti kabar darinya.

"Sekali lagi saya minta maaf telah membawa kabar tidak mengenakkan. Seperti berita yang muncul tak terduga hari ini, saya memang berselisih paham dengan LM Entertainment," kata Kang Daniel.

Pemuda 22 tahun itu menjelaskan perselisihan itu disebabkan LM Entertainment belum menyerahkan pengelolaan semua akun media sosial atas namanya.

Mantan member boyband Wanna One itu sudah berkali-kali meminta agar ia bisa mengelola sendiri akun media sosialnya.

Ia ingin lebih sering dan leluasa berkomunikasi para penggemar melalui media sosial atas namanya tersebut.

"Perusahaan menolak menyerahkan akun-akun itu secara sukarela dan ternyata berita tentang perselisihan itu keluar hari ini," papar Daniel.

Sebelumnya media Korea Selatan, Market News, melaporkan bahwa Kang Daniel ingin mengakhiri kontraknya dengan LM Entertainment.

Baca juga: LM Entertainment Tanggapi Gosip Putus Kontrak Eksklusif dengan Kang Daniel

Namun LM mengklarifikasi kabar itu. Agensi itu membenarkan telah menerima permintaan dari pihak Kang Daniel. Namun permintaan itu adalah perubahan beberapa klausul kontrak, bukan pemutusan kontrak.

"Saat ini kami mendiskusikan beberapa modifikasi klausul kontrak tersebut," kata LM Entertainment, Minggu.

Baca juga: Kang Daniel Kini Punya Akun Twitter, Facebook, dan V Live

Agensi itu mengakui bahwa ada perbedaan pendapat dengan Kang Daniel. Mereka menyatakan akan melakukan yang terbaik untuk mencapai kata sepakat.

Berdasarkan pernyataan itu, Kang Daniel masih akan bergabung dengan LM Entertainment untuk debut solonya pada April mendatang.

Kang Daniel mulai bergabung dengan LM Entertainment pada 1 Februari 2019 setelah kontraknya dengan MMO Entertainment berakhir pada 31 Januari lalu.

Baca juga: Wanna One Selesai, Kang Daniel dan Yoon Ji Sung Masuk LM Entertainment

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com