Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kang Daniel Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Kompas.com - 04/01/2019, 10:47 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bintang K-pop Kang Daniel telah memecahkan Rekor Dunia Guinness sebagai orang yang tercepat mengumpulkan 1 juta follower di Instagram.

Seperti dilansir laman resmi Guinness World Record, Kamis (3/1/2019), akun Kang Daniel, @thisisdaniel_k, mencapai 1 juta follower dalam waktu 11 jam 36 menit.

Ia melampaui rekor yang dipegang akun Instagram Paus Fransiskus yang menembus angka 1 juta follower dalam waktu 12 jam pada Maret 2016.

Member boyband Wanna One itu mengunggah sebuah swafoto sebagai posting pertama di Instagram pada 1 Januari 2019 waktu Pasifik atau 2 Januari 2019 waktu Korea.

"HELLO," Daniel menyapa penggemarnya pada posting pertama itu.

Hingga Jumat (4/1/2019), Kang Daniel telah mengunggah empat foto diri dan satu video di akunnya. Follower-nya pun sudah mencapai 1,4 juta dan sejauh ini ia belum menjadi follower siapa pun.

Kang Daniel merupakan satu dari 11 member boyband Wanna One. Namun kontrak Wanna One sebagai boyband telah berakhir pada 31 Desember 2018.

Baca juga: Kang Daniel dan Yoon Jisung Wanna One Punya Akun Instagram

Sejauh ini belum ada keterangan resmi tentang karier solo pemuda 22 tahun itu selepas dari Wanna One.

Sementara itu, Wanna One akan menggelar konser perpisahan bertajuk "Therefor" di Gocheok Sky Dome, Seoul, pada 24 hingga 27 Januari mendatang.

Baca juga: Baru 11 Jam Dibuat, Akun Instagram Kang Daniel Tembus 1 Juta Pengikut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com