Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BLACKPINK Dikabarkan Akan Merilis Full Album Pertama Setelah 3 Tahun Berkarier

Kompas.com - 05/03/2019, 08:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - BLACKPINK dikabarkan akan meluncurkan full album pertama mereka. Meski sudah tiga tahun sejak debut dan mengeluarkan beberapa album mini, girlband bentukan YG Entertainment itu diketahui belum memiliki album lengkap.

Baru-baru ini, Billboard mengungkapkan bahwa Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose sedang fokus pada pembuatan album pertama mereka.

“Jennie mencatat bahwa merekam semua lagu berbahasa Inggris adalah sesuatu yang 'pasti ingin mereka lakukan' di masa depan," tulis Billboard dalam sebuah artikel wawancara khusus dengan BLACKPINK.

"(Tapi) mereka fokus membuat album debut mereka terlebih dahulu," tambah Billboard.

Sebutan album debut diduga merujuk pada full album karena merek sudah debut dengan mini album, namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari YG Entertainment.

Baca juga: 60.000 Tiket Konser BLACKPINK di Amerika Ludes

Pengumuman terbaru tentang BLACKPINK sejauh ini hanya tentang rencana merilis album mini terbaru mereka pada Maret 2019 ini. Selain itu, juga soal jadwal debut solo Rose.

"Kami berencana merilis lagu baru untuk BLACKPINK pada pertengahan hingga akhir Maret. Lagu itu akan masuk dalam sebuah album mini dengan banyak lagu baru," kata bos YG Entertainment Yang Hyun Suk melalui sebuah pernyataan tertulis, Kamis (8/2/2019).

Ia tidak memungkiri bahwa BLACKPINK tidak memiliki lagu sebanyak yang diinginkan para blink (sebutan bagi fans girlband itu).

"Saya menyadari dan memahami keinginan para fans agar lebih sering mengeluarkan album baru dan full studio album. Saya minta maaf karena belum bisa memenuhi keinginan kalian semua," papar Yang Hyun Suk.

Baca juga: BLACKPINK Bersaing dengan Taylor Swift dalam Kids Choice Awards 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com