Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BLACKPINK Akan Rilis Album Baru Maret 2019

Kompas.com - 08/02/2019, 18:54 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Bos YG Entertainment Yang Hyun Suk berbicara tentang rencana BLACKPINK untuk 2019 melalui blog agensi tersebut, Kamis (8/2/2019).

"Kami berencana merilis lagu baru untuk BLACKPINK pada pertengahan hingga akhir Maret. Lagu itu akan masuk dalam sebuah album mini dengan banyak lagu baru," kata Hyun Suk menjawab pertanyaan penggemar.

Ia tidak memungkiri bahwa BLACKPINK tidak memiliki lagu sebanyak yang diinginkan para blinks (sebutan bagi fans girlband itu).

"Saya menyadari dan memahami keinginan para fans agar lebih sering mengeluarkan album baru dan full studio album. Saya minta maaf karena belum bisa memenuhi keinginan kalian semua," papar Yang Hyun Suk.

Yang Hyun Suk mengakui pentingnya BLACKPINK lebih sering merilis lagu baru.

"Namun saya yakin saat ini waktu yang penting bagi mereka untuk merilis lagu-lagu dan video musik yang berkualitas," ia menjelaskan.

Pada Juni 2018, BLACKPINK merilis album Square Up dengan lagu andalan "DDU-DU DDU-DU". Album itu mendulang sukses. Video musik "DDU-DU DDU-DU" juga tercatat sebagai lagu K-pop yang tercepat meraup 600 juta views di YouTube.

Yang Hyun Suk mengaku lega ketika mendengar lagu-lagu di album "DDU-DU DDU-DU" untuk kali pertama. Menurut dia, lagu-lagu yang ditulis Teddy itu jauh lebih bagus dari ekspektasinya.

BLACKPINK melakukan debut pada 8 Agustus 2017 dengan album Square One. Album itu menghasilkan lagu hit berjudul "Whistle" dan "Boombayah".

Pada 1 November 2016, girlband yang terdiri Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa itu merilis album kedua, Square Two. Dari album itu lahir lagu-lagu hits seperti "Playing with Fire" dan "Stay".

Pada 22 Juni 2017, BLACKPINK meluncurkan sebuah singel digital bertajuk "As If It's Your Last". Lagu itu langsung menempati peringkat 1 di Billboard World Digital Song.

Baca juga: Bos YG Entertainment Umumkan BLACKPINK Akan Merilis Lagu Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com