Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Igor Saykoji: Captain Marvel Role Model yang Baik untuk Anak Perempuan

Kompas.com - 06/03/2019, 16:06 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Igor Saykoji atau akrab disapa Saykoji menyebutkan bahwa Captain Marvel bisa menjadi teladan yang baik untuk anak-anak perempuan.

Hal itu dikatakan Igor saat ditemui usai screening film Captain Marvel di XXI Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

"Kadang enggak cuma cowok yang perlu role model tapi cewek juga perlu role model," kata Igor.

"Bukan soal power-nya dia aja, tapi memang secara manusia ini bisa jadi role model yang baik terutama buat anak-anak perempuan, itu sih," sambungnya.

Igor bercerita, film yang disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck itu, menggambarkan bagaiamana karakter utama Carol Danvers (Brie Larson) sebagai seorang perempuan yang pantang mengerah melewati proses menjadi seorang pilot Angkatan Udara Amerika Serikat.

Baca juga: Chemistry Brie Larson dan Samuel L Jackson di Captain Marvel Tak Dibuat-buat

"Kalau gua liat satu point yang gua suka di sini (Captain Marvel) ada momen di mana ditunjukkin bahwa kekuatan utamanya dia ya semangatnya dia, itu yang utama kemampuan buat dia bangkit lagi," tutur Igor.

"Karena dia tunjukkin ada momen dia seperti manusia, dia manusia biasa dan untuk dia bisa ada di posisi jadi seorang pilot itu sesuatu yang enggak gampang," lanjut pelantun lagu "Online" itu.

"Ada proses yang dilewatin, ada pembuktian diri yang harus dilewatin, ada semangat dan usaha, kerja keras yang enggak pernah nyerah," tambahnya.

Igor mengakui, dia merasa senang karena dapat menyaksikan film Captain Marvel bersama anak perempuannya.

"Dan gua seneng, gua nonton ini bareng anak gua yang cewek, karena selalu film superhero itu selalu lekat dengan karakter utama laki-laki, kita enggak pernah tau nilai seorang perempuan tuh seperti apa dari perspektif film superhero," imbuh Igor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com