Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuanita Christiani Ucap Janji Pernikahan Diiringi Derai Air Mata

Kompas.com - 07/03/2019, 12:00 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pembawa acara Yuanita Christiani (32) mengucap janji setia di hadapan kekasihnya, Indra Wiguna Tjipto, dengan berlinang air mata.

Mereka resmi menikah di sebuah kapal pesiar di perairan Singapura, Kamis (7/3/2019) pagi waktu setempat. Dari siaran langsung di akun Instagram Yuanita, janji setia dimulai dari Indra Wiguna terlebih dahulu. 

"Saya Indra Wiguna Tjipto mengambil engkau, Yuanita Christiani sebagai istri saya yang sah satu-satunya di hadapan Tuhan, gembala, dan jemaat sekalian," ucap Indra sembari menatap lekat wajah Yuanita.

"Saya berjanji akan tetap setia, mengasihi, menjaga, menghormati, dan menghargai engkau dalam sakit maupun sehat, untung maupun malang, suka maupun sedih. Sampai maut memisahkan kita," imbuhnya.

Indra menyadari bahwa perjalannya bersama Yuanita tidaklah mudah. Namun, hal itulah yang meyakinkan Indra untuk memilih Yuanita sebagai istri.

"Saya bersyukur karena perjalanan kita sangat panjang. Saya tahu kita memiliki banyak perbedaan. Mungkin samanya cuma nonton sama makan. Tapi di situ saya belajar banyak dan itu alasan saya mengapa memilih engkau karena bersama dengan kamu saya menjadi pribadi yang lebih baik dalam segala hal," ungkapnya.

Meskipun bukan pria yang romantis, Indra berjanji akan terus membahagiakan Yuanita.

"Saya tahu saya bukan manusia yang sempurna yang romantis, bisa gombal, ekspresif, saya tahu itu bikin kamu kesal. Tapi saya berjanji untuk berusaha membahagiakan kamu sampai maut memisahkan kita. Sampai Tuhan Yesus datang untuk kali kedua. I love you," kata Indra.

Baca juga: Butuh Empat Tahun untuk Yuanita Christiani Yakin Memilih Pasangan Hidup

Selanjutnya, giliran Yuanita yang mengucap janji setianya sambil menggenggam tangan Indra.

"Saya Yuanita Christiani menerima engkau Indra Wiguna Tjipto sebagai suami saya yang sah dan satu satunya di hadapan Tuhan, gembala  dan jemaat sekalian," ujarnya sembari berderai air mata.

"Dan saya berjanji akan tetap setia dan terus menghormatimu, terus melayanimu, terus mengasihimu, dalam keadaan suka maupun duka, susah ataupun senang, sakit maupun sehat," imbuhnya dengan terus terisak.

Suasana begitu haru, beberapa tamu yang hadir juga turut menitikan air mata bersama Yuanita. Namun, suasana menjadi penuh gelak tawa saat Yuanita melanjutkan janjinya.

"Gendut ataupun kurus, kita sama-sama terus ya sayang sampai maut memisahkan. I love you so much," ucap Yuanita seraya tertawa dan menghapus air matanya.

Dengan demikian, resmi sudah Yuanita dan Indra sebagai sepasang suami istri. Sebelumnya, pasangan ini telah menjalin hubungan asmara selama empat tahun.

Baca juga: Yuanita Christiani dan Indra Wiguna Resmi Menikah di Kapal Pesiar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com